a birthday card…

Ya, it‘s just a birthday card.. but that card almost made me cry..

Hanya selembar kartu ucapan selamat ulang tahun,, yang berlatar putih, dan covernya pun tak terlihat..
Sekilas tampak seperti kartu ulang tahun biasa, namun tanpa tulisan ”semoga panjang umur”, atau ”semoga sehat dan sukses selalu..”
Sebuah kartu ulang tahun yang akan membuat orang yg melihatnya menjadi amat terharu..

Kartu itu ditujukan untuk seseorang bernama Kevin (kalau tidak salah), di hari ulang tahunnya yang ke 30 tanggal 10 Februari 2010 kemarin..
Kartu itu berasal dari adiknya dan anggota keluarganya yang lain, dan ditempelkan di sudut sebuah rak kaca di salah satu sisi kolumbarium (rumah penyimpanan abu). Di dalam rak itu ada sebuah guci keramik berwarna gading, yang di dalamnya tersimpan abu dari almarhum pemuda itu. Juga ada fotonya, seorang pemuda berkulit putih dan berkacamata.. tatapannya terasa begitu hangat,,

Walaupun ia telah pergi dari sisi keluarganya tahun 2009 lalu, tapi mereka tak lupa dengan hari ulang tahunnya.. dan kartu ulang tahun sederhana itulah buktinya..

Sang adik menuliskan pesannya dengan tulisan sambung, “Ko,semoga selalu bersinar dan tersenyum dari atas sana”, sementara salah satu kerabatnya yang lain menulis, bahwa ia akan selalu mengupdate segala yg terjadi di “bawah sini” untuk dibagi dengan dia yang sudah ada di surga.. pesan yang ditulis dengan ringan, indah, namun mendalam, seolah2 orang yang mereka cintai masih ada bersama mereka…

cinta.. itulah yang membuat area sekitar rak kaca itu menjadi begitu hangat.. ditambah dengan senyuman ramah penuh kasih dari foto sang empunya abu, yang meskipun telah pergi, namun tetap terasa oleh semua orang yang memandangnya..

“Ada tanah untuk yang hidup, dan ada tanah untuk yang mati, dan cinta adalah jembatannya” (Thornton Wilder)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s