Ingin bersamamu… sedikit waktu…

26 Desember 2009

Judul di atas adalah cuplikan lagu yang kami nyanyikan sambil bersalaman dg para oma opa, dalam acara natal oma opa siang tadi.. sebuah lagu ceria, singkat namun begitu bermakna..
Ya.. kebersamaan kami dalam acara itu amat singkat, hanya 3 jam saja,, namun keceriaan para oma opa, cerita, senyum dan gandengan tangan mereka akan bertahan selamanya di hati kami..
Ada seorang oma, namanya Oma Jono, yg setiap tahun selalu setia mengikuti acara ini. beliau mengatakan nama Jono adalah nama suaminya yg sudah menjadi ‘Tuan Tanah‘ (udah dipanggil Tuhan,maksudnya..). Oma Jono tahun ini menyumbangkan cerita nenek minah yg diberi perpanjangan umur sebanyak 70 thn, namun tak digunakan utk melayani Tuhan, malahan dipakai untuk bersenang2 dan operasi plastik. akibatnya ia tidak jd panjang umur, dan Tuhan tak mengenali sosok nenek minah lagi.. Oma Jono emang mantabs lah..
Ada pula opa Robert yg menyanyikan lagu Terkenang2 Selalu, dg merdu dan menghayati.. nostalgia masa lalu, katanya…
Oma opa itu, walaupun sudah sepuh, msh mau ikutan games joget balon dan tebak lagu.. tak sedikit pula yg hanya diam saja, karena kondisi tubuhnya yang tak memungkinkan lagi.. hebat! dg keterbatasannya, mereka masih mempunyai kerinduan pada sakramen ekaristi dan juga kerinduan untuk bertemu saudara seiman…

Acara natal oma opa ini, juga paskah oma opa, rutin diadakan setiap tahun.. setiap tahun pula, ada wajah baru yg muncul, dan ada pula yg hilang… tapi selalu ada kehangatan dan keharuan saat bersama2 mereka… ada genggaman tangan yg erat, dan ada banyak cerita berharga tentang hidup.. membuat kita enggan untuk berpisah dg mereka..

Mereka pernah muda seprti kita, dan kita nanti akan tua seperti mereka.. bila saat itu tiba, smg kita bisa jd lansia yg ‘Tetap semangat‘, seperti moto Oma Jono..
‘Ingin bersamamu sedikit waktu‘,, sampai bertemu tahun depan, Oma dan Opa,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s