satu kisah dari masa kecilku…

Aku selalu tersenyum ketika melihat seorang pastor yang memberkati anak2 kecil, tepat setelah penerimaan komuni selesai..
Alasannya hanya ada 2, yaitu tingkah dan wajah anak2 yang amat lucu dan menggemaskan, dan yang ke2 adalah karena aku pun dulu pernah merasakan berbaris untuk mendapatkan berkat dari pastor.. nostalgia gitu d..

Namun ada suatu kejadian spesial yang kudapatkan dari seorang pastor..
Waktu itu usiaku masih sekitar 4 atau 5 tahun, kayaknya masih tk deh,, kejadiannya ketika upacara rabu abu..
Seingatku di masa itu, penerimaan abu dilakukan pada hari rabu abu dan minggu prapaskah 1, alias minggu setelah hari rabu abu.. jadinya kalo org2 yg kerja yg ga kburu misa d hari rabu abu, bisa dapet di hari minggunya.. trus abunya dikasih di akhir misa.. (kalo salah mohon maaf, maklum waktu itu msh kecil bgt..)..
Nah,waktu itu aku dan org tuaku dateng misa rabu abu yg hari minggu.. entah mengapa aku waktu itu gak ikutan antri bwt nerima abu, pokoknya jadi anak kecil clingak clinguk gak jelas d.. Padahal nyokap bokap dah ngantri dan ada di antrian paling belakang.. pas mereka dah selesai dan siap2 pulang, tiba2 pastor yang memberi abu memanggil lembut namaku “Marina..”, ups ada apa ya? kebetulan pastornya sudah lama kenal dgku dan keluargaku.. eh ternyata beliau mau memberiku abu… aku akhirnya menerima abu… walaupun aku tetep aja si anak kecil clingak clinguk… bengong ngong..
Tak lama setelah itu beliau dipindahtugaskan ke suatu daerah di ujung barat jawa barat..
Kurang lebih 7 tahun setelah beliau pindah,aku baru mendapat kesempatan bertemu beliau lagi,, dan beliau masih ingat dgku walaupun aku sudah jadi anak smp..

Ketika umurku masih kecil, aku tak mengerti arti tindakan beliau, namun ketika aku semakin dewasa, aku menyadari bahwa suatu bentuk perhatian kecil beliau begitu membekas dalam hatiku,, suatu berkat dalam hidupku, yang juga memotivasiku saat aku terlalu mencintai dunia..

Terima kasih, romo.. Tuhan memberkatimu..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s