Saat fajar terbit esok pagi…

Saat fajar terbit besok pagi, dan aku membuka mataku,
Aku tahu aku takkan melihatmu lagi,
Kau tidak ada di sisiku lagi.
Tidak ada lagi yang menyelimutiku,
Dan membiarkanku tetap terlelap meskipun mentari telah tinggi.

Mulai besok,
aku harus memulai segala sesuatu tanpamu…
Semua yang biasa kita lakukan bersama-sama, kini harus aku lakukan sendiri.
Tak ada lagi yang menemaniku memasak dan menonton TV..
Tak ada lagi orang yang bisa kuajak bicara,
tak ada lagi tempat untuk mencurahan isi hati dan kegalauanku..
Tak ada lagi tempat berbagi kebahagiaan dan kesedihanku…

Sudah berpuluh-puluh tahun kita bersama,
melalui hari-hari senang dan susah.
Kau selalu ada di sampingku,
merawatku ketika aku sakit,
dan aku juga merawatmu ketika kau tak berdaya.
Menyelesaikan masalah bersama-sama.
Bertanya kepadamu ketika aku harus mengambil keputusan…
Bersandar di bahumu ketika hari terlalu melelahkanku…

Sekian lama bersamamu…
Membesarkan anak-anak kita..
Menyaksikan anak-anak kita tumbuh dewasa..
Dan akhirnya bersamamu merawat cucu-cucu kita..

Aku tak tahu bagaimana aku harus menjalani semuanya sendirian..
Aku sangat bergantung padamu…
Tak ada hal yang tak bisa kau lakukan…
Dan aku telah terbiasa mengandalkanmu…
Hanya kamu yang bisa mengerti apa isi hatiku…
Dan hanya aku yang paham apa yang kau mau…

Semua tawa dan canda kita esok tinggal menjadi kenangan..
yang tak mungkin aku alami lagi…
Sekarang aku hanya sendiri,
Aku tak mampu berdiri tegar lagi…

Ketika malam tiba,
aku tak akan mendengar merdunya dengkuranmu..
aku harus berbaring sendiri melawan ketakutanku…
Tak ada kamu yang menemaniku melalui gelapnya malam…

Mengapa kau harus pergi mendahului aku?
Tahukah kamu aku tak bisa hidup tanpamu?
Mengapa aku tak boleh ikut denganmu?

Aku sadar, disana kau tak akan merasa sakit lagi,
takkan menderita lagi,
kau telah disembuhkan,
seperti doaku dan doa anak-anak kita.
Namun, kau harus pindah ke rumahNya,
dan tidak bisa tinggal bersama kami lagi…

Kami selalu menyayangimu…
Jemput aku saat waktunya tiba nanti…


One thought on “Saat fajar terbit esok pagi…

Leave a Reply

