Merak – Bogor – Merak (part 2)

Karena banyak yang bingung harus naik apa kalau mau pergi dari Bogor ke Serang, Cilegon, dan Merak, so.. saya buat postingan ini… semoga bisa memberi pencerahan… hehehe…

1. Via tol dalam kota Jakarta (Slipi)
* dari terminal Bogor naik bus Arimbi/ Bima Suci, yang warna hijau alpukat. Keberangkatan pertama jam 05.30 ~ 06.00. Pemberangkatan satu jam sekali hingga terakhir pada pk. 16.00 ~ 17.00. Tarif Rp. 30000 untuk seat 2-3 (data terakhir bulan November 2013).
Rute : tol jagorawi – tol dalam kota – tol Tangerang Merak.
Bus ini akan keluar di Serang Timur (hingga terminal Pakupatan, lalu ngetem disitu, dan masuk tol lagi), Cilegon Timur (hingga terminal Seruni di jalan yg menuju Bojonegara), Cilegon Barat (komplek KS, damkar), lalu menyusur jalan lama hingga terminal terpadu Merak.

kalo terpaksa nyambung-nyambung (berangkat kepagian atau udah ketinggalan bus arimbi), bisa pakai rute berikut :
* Naik bus Agra yg jurusan Karawang/Cikarang/Cibitung atau bus Indah Murni yg jurusan Kampung Rambutan. (Tarif 7000 kalau pagi, kalau siang sekitar 8000-10.000). Kalau pagi bisa turun di persimpangan Pasar Rebo dan tunggu saja disini untuk naik bus yang jurusan Merak (Arimbi/ Prima Jasa/Asli Prima/Armada). Kalau siang harus turun di terminal. Langsung saja cari bus yang jurusan Merak. Tarif bus ke Merak dr sini adalah Rp. 17.000 (seat 2-3) untuk seat 2-2 harganya Rp. 20.000.
*Naik bus Garuda/Cenderawasih/ Apapun yang jurusan Kali Deres. Tapi bus ini haya ramai kalau hari Senin dan hari kerja setelah libur panjang. Tarif pagi Rp. 10.000 (AC Rp. 12.000) turun di depan RS Harapan Kita (keneknya akan teriak Rumah Sakit…) dari sini bisa nyambung dengan bus2 jurusan Merak (Rp. 18000) atau elf biru jurusan serang tarifnya Rp. 10.000 kalau AC Rp. 12.000 (hanya sampai serang timur lho… kalau mau ke cilegon atau merak harus nyambung lagi dengan bus apapun yg jurusan merak).

2. Via Tangerang
Dari terminal Baranangsiang, naik bus 3/4 jurusan Tangerang (merk Pusaka/Perdana/Dirgahayu/Batur Salembur/Alam Indah). Kalau tarikan lagi banyak mereka akan terus sampai Tangerang. Tarifnya Rp. 12.000. Kalo tarikan lagi sepi biasanya akan dioper di Parung. Bayar saja Rp.6000 dan nyambung lagi dg bus serupa ke Tangerang (hati-hati! jangan salah naik yg ke Ciputat). Tarif dr Parung juga Rp.6000. Biasanya kalau dari Bogor sudah bayar full, keneknya akan membayarkan ke bus transferannya…
Di Tangerang,turun di Kebun Nanas (keneknya akan teriak Bun Nanas atau Nanas…) dan nyeberang di jembatan penyeberangan. Setelah nyeberang ada banyak pilihan niy :
* Kalau cuma mau sampai serang timur, naik saja bus2 jurusan Labuan (Murni/Asli Prima/Sadar/Benteng Jaya) kalau karyawan berseragam hanya bayar Rp. 7000, kalau umum bayar Rp. 12.500.
Kalau mau ke Cilegon atau Merak, bisa dengan opsi di atas lalu nyambung bus di Serang Timur, atau dari Kebun Nanas naik Arimbi/Bima Suci jurusan Merak (tarif Rp. 18.000 untuk seat 2-3 dan 20.000 untuk seat 2-2).

3. Naik Kereta
Dari stasiun Bogor, naik KRL dan turun di Stasiun Cawang (commuter line Rp. 9000, ekonomi Rp 2000) dari sini naik bus biasa (P-2A atau P-6) atau naik busway sampai ke seberang RS Harapan Kita (halte Rumah Sakit Harapan Kita). Dari situ naik bus jurusan Merak atau elf jurusan Serang.
Atau dari Bogor naik kereta jurusan Tanah Abang, lanjut dg KA Banten Express atau KA Kalimaya. Tapi jadwalnya gak tentu dan pemberangkatannya gak setiap jam… (please check di webnya PT KAI yaa…)

4. Dari Merak ke Bogor
*Langsung : naik bus Arimbi/Bima Suci jurusan Bogor, jadwalnya sejam sekali. Terakhir di terminal Pakupatan Serang sekitar pk 16.30~17.00.

Kalo harus nyambung-nyambung :
*Dari terminal Merak atau Seruni Cilegon naik bus Bhineka jurusan Cirebon (berangkat satu jam sekali, tarif hingga Balaraja Barat : Rp. 6000 dr Merak dan 4000 dr Cilegon untuk karyawan berseragam). Turun di Balaraja Barat (tepat setelah bus melewati pintu tol). Terus nyeberang dan naik bus yang ke Kali Deres (Murni dkk), tarifnya Rp. 4000. Turun di Kebun Nanas, nyeberang dan naik bus 3/4 yang jurusan Bogor/Sukabumi (Pusaka dkk). Kalau masih siang (dibawah pk 18.00 bis akan narik sampai terminal Baranangsiang (tarif Rp. 12.000) tapi kalau sudah malam kita akan dioper di Parung (Rp. 6000). Lalu untuk sampai ke kota Bogor bisa nyambung dengan bus 3/4 lainnya (lewat Jalan Baru-Warung Jambu-Pajajaran-sampai terminal Rp. 6000) atau naik angkot 05 biru (Rp. 5000 lewat Semplak-Pasar Anyar-Merdeka).
* Dari Cilegon/Merak naik bus apapun yg keluar Serang. Lalu dari Serang bisa naik bus jurusan Kali Deres (turun Kebun Nanas dan ikuti langkah seperti di atas) atau bus Kampung Rambutan turun di terminal Kp. Rambutan, lalu nyambung dg bus jurusan Bogor.

Note : bus AKAP dari Merak bisa masuk kota Cilegon mulai pk. 18.00. Sedangkan yg dari Bogor/Serang mulai pk. 21.00. Jadi yang rumahnya di Cilegon bisa nunggu di pinggir jalan raya Cilegon..

Waktu tempuh dari terminal Baranangsiang – RS Harapan Kita : 45 menit (pagi dan belum macet)
Terminal Baranangsiang – Kp. Rambutan : 30 menit (pagi dan belum macet)
Tangerang – Parung : 2-2.5 jam
Tangerang – Baranangsiang : 2.5-3 jam (macet,jalan rusak dan ngetem)
Serang Timur – Cilegon Timur (tol) : 15 menit
Serang Timur – Merak (tol dan jalan biasa) : 45 menit – 1 jam…

Selamat mencoba….
*tarif bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti harga BBM dan tuslah yaaa….


244 thoughts on “Merak – Bogor – Merak (part 2)

    1. Maaf sebelumnya, yg ditanyaka keberangkatan bus apa ya? Kalau bus Arimbi/Bima Suci yg ke Bogor, saya pernah ketemu jam 07.30, 13.30 dan 17.00 tapi waktunya tidak tentu, tergantung lama mereka ngetem di Merak dan Cilegon Barat… tarif untuk yg seat 2-2 Rp. 30.000 sedangkan yg seat 2-3 Rp. 25.000

      1. Mau tanya untuk bus arimbi ke bogor yang dari merak bus yang jam 05,30 lewat jalan kota cilegon ( dpn Sucofindo) dulu apa langsung tol , saya mau brgkat bsk pagi nich

      2. Maaf, saya tidak tahu bus yg paling pagi dr merak ke bogor jam berapa, setahu saya yg pk 05.30 itu yg dr bogor ke merak. Jam2 segitu biasanya bus masih masuk kota cilegon. Kalau ga ada ya mau gak mau harus ke terate dulu. Kalau ga ada bus langsung bogor, naik aja yg ke rambutan dulu, turun di pasar rebo atau kp.rambutan nyambung bus bogor dr sana yg ke bogor. Thanks

    1. Halo… ini office parknya yg di jalan pinangsia ya? Mending naik bus kali deres dr terminal terate, trus ilang turun di cikokol. Dari situ naik angkot wrna coklat putih, nanti turun di karawaci yg simpangan dkt bus2 ngetem. Trus nyambung ojek ke office park….

    2. Naik bus kali deres turun pas keneknya teriak “Baru…baru..” (jembatan baru setelah carrefour kebun nanas), disitu ada angkot yg ke arah karawaci (belokan ke kiri). Terus angkotnya kan bakal muter deket pintu tol. Bilang aja mau turun di office park. Kalau bingung naik taxi aja dr kebun nanas, karena agak bingung rutenya…

  1. om mau nanya kalo dari kebon nanas ke merak, bus arimbi ada tiap jam brp aja? paling pagi dan paling terakir?

    1. HaLo, kaLAu dari kebun nanas banyak bus yg jurusan merak, sekitar 15-30 menit sekali. Saya kurang tahu jadwal bus yg paling pagi dan paling malam,tapi pernah ketemu jam setengah 5 dan jam 10 malam. Kalau ga ada bus yg langsung merak, naik aja bus yg jurusan labuan (murni, murni jaya,asli prima,sadar) trus turun di terminal pakupatan, exit serang timur. Lalu dr situ lanjut naik bus apapun yg jurusan merak. Kalau dr serang pilihan bus ke merak relatif banyak,biasanya bus2 rambutan sudah jalan dr jam 3 pagi.

    1. Langsung aja gan naik bus jurusan merak… ada prima jasa, ada arimbi, ada sm prima.. ntar turun aja di terminal seruni,nyambung angkot. Atawa kalo cilegonnya deket damkar, turun aja di cilegon barat….

  2. Mf mau nanya…klo bis dari baranang siang k serang ska nyampe jam brpa..jm 5 sore mash ad gak..soalnya saya dri plabuhan ratu..tkut kmlaman, nt g ad bis.to pnya solusi lain gan…trims

    1. halo…. biasanya Arimbi/Bima suci dr baranangsiang ada sampe sekitat jam 4 sampe jam 5.. tapi kalo busnya ada yg carter atau lag musim liBuran biasanya bis yang sore ditiadakan. kalau sdh ga keburu naik bus yg langsung, naik aja bus jursan kampung rambutan dr baranangsiang (agra yg jur. karawang atau cikarang juga bisa), turun di pasar rebo. nah tungguin aja bus jurusan merak yg dr kampung rambutan….

    1. Halo….kalau ke bitung agak ribet yaa… gini aja…dr bogor bisa naik bus jurusan kali deres turun di seberang rs harapan kita (setelah slipi jaya) dr situ naik elf merah jirusan balaraja, dia keluar di bitung. kalau pagi subuh minimal 2 jam, masalahnya bus kali deres itu kalau bukan hari senin subuh ngetemnya busa berjam-jam… jadi gak bisa diandalkan… nah,bisa juga naik krl commuter,turun stasiun cawang,nyeberang di kolong terowongan, trus naik busway koridor 9 yg jurusan pluit,turun di halte harapan kita, baru naik elf merah itu… estimasi waktu sekitar 3-4 jam biar aman. Bisa juga naik bus 3/4 dari terminal bogor yg jurusan tangerang (pusaka, perdana dkk) turun di kebun nanas, nyambung bus 3/4 yang ke arah bitung-balaraja. dia keluar bitung. masalahnya bus 3/4 dr bogor ngetemnya juga lama, belum lagi akan dipoper di parung. jadi kalau siang, estimasi waktu sekitar 4 jam. belum lagi exit tol Bitung juga suka macet stuck gitu…
      o iya,kalau di seberang rs harapan kita gak ada elf merah, naik bus apa saja yg keluar kebun jeruk (biasanya jurusan merak,atau bus P-45) biasanya elf pada ngetem di keBun jeruk…

  3. nanya nih, klo dari bogor mau jalan malam ke
    kalianda lampung biar nyampe di kalianda jam 10an enaknya pake apa n jam berapa ya berangkatnya…. ma kasih banget ya….

    1. wah,mas…maaf saya gak tau lama perjalanan dr merak ke kalianda. biasanya waktu tempuh bogor-merak dengan transportasi umum sekitar 4-6 jam. jaga2 saja macet disana-sini, apalagi kalau lewat tol dalam kota…dan bisnya ngetem2… monggo diperkirakan saja…

  4. maaf Mau nanya,,,besok tgl 30 des 2013 saya Mau pergi liburan Di t4 paman..udah beli ticket giri indah Dr palembang.,maunya saya turun Di bitung tp pak sopirnya tidak Mau,ribet katanya lalu Di tawarkan untuk turun Di kebun nanas tangerang yg ingin saya tanyakan apakah bisa jg turun Di kbn nanas, lalu jika ingin ke bitung naik bis apa??trims

    1. kalau dr kebun nanas, biasanya turun di depn pabrik batere yuasa, lalu nyebrang di jembatan penyeberangan..lalu naik bus 3/4 jurusan bitung,tenjo. nanti dia keluar tol bitung. ongkosnya kalau tidak salah 6000…

  5. permisi mau tanya..,kalau dr merak mau ke bogor kira2 bus yg terakhir jam brapa ya dr merak?….,& bus apa aja???….,trima kasih infonya.

    1. kalo bus yg langsung merak-bogor hanya arimbi/bima suci saja. trakhir dr merak jam 3-4 sore,krn di serang timur terakhir sekitar jam 5 sore…kalo udah ngga dapet bus ini, naik aja bua apapun (prma jasa, arimbi, sm prima, asli prima, armada) yg jurusan kampung rambutan, nanti dr kp rambutan nyambung lagi bus yg ke bogor…

      1. permisi mo tanya lagi..,kalo dari kp.rambutan mau ke bogor. di atas jam 9,ada angkutan apa aja ya???….trima kasih infonya,

      2. ada bus yg agra, dr cikarang/ cibitung jurusan bogor. atau naik bus jurusan bandung yang mampir bogor (tanya dulu ke keneknya ya..dia keluar bogor atau ngga…)

  6. mba kalo dari merak bus yg jurusan bogor pagi jam brapa aja ya?….,trus kalo naik yg jurusan kp.rambutan sy slalu nyampenya jam 9-9.30 malem kalo dr meraknya jam 4/5,…nah kalo udah jam 9nan di kp.rambutan suka susah bus yg ke bogor….,adakah alternatif angkutan. lainnya??? trima kasih infonya .

    1. merak-bogor yg paling pagi, yg pernah saya temuin, sekitar jam 7-7.30 di pelabuhan merak. saya belum pernah ketemu yg paling pagi lagi… kalau dr merak kemalaman (dan kira2 nyampe kebun jeruk sebelum jam 10), turun saja di kebun jeruk (pinggir tol), naik bus apapun yg lewat slipi, dr situ nyambung busway koridor 9, turun di UKI. di seberang UKI banyak mobil omprengan jenis suzuki apv, ada yg jurusan ciawi dan bogor…tanya dulu sebelum naik..
      tapi kalau dari merak jam 5 sih mendingan naik bus jurusan kali deres, turun di kebun nanas, nyebrang, naik bus 3/4 merk pusaka/perdana/dirgahayu dsb yg jurusan bogor… itu ada sampai jam 9 malam. o iya, ada tips biar gak kelamaan di jalan. kalau kamu naik dr merak, turun aja setelah pintu tol cileGon timur / bilang aja tikungan Bojo (bayar 4000), terus nyebrang (banyak bus ngetem), darisitu nyambung bus apapun yg ke serang timur, tapi yang udah siap berangkat ya.. (bayar 4000) trus di serang timur turun di patung, nah nyebrang deh (jalannya agak menurun), darisitu tinggal naik Bus kali deres (arimbi/murni/asli prima) turun kebun nanas, atau naik bus ke rambutan darisitu. cuma kalo ke rambutan, bakal kena macet di tol dalam kota. jadi kalo saya leBih favorit ambil rute tangerang parung pakai bus 3/4 dr kebun nanas lewat bsd dan parung.acet siy,tapi kayknya lebih cepat drpada lewat ramButan…

  7. kalo dari jakarta ke merak bus paling pagi jam berapa ya?
    kebetulan saya harus di cilegon jam 8
    kalau ada saran saya sangat berterimakasih

  8. Mohon infonya saya mau ke RSUD kota cilegon dari bogor tapi ga tau akses transportasi umumnya…
    Terminal mana ya yang paling dekat rsud kota cilegon ? jurusan bisnya
    Dari terminal saya harus naik Angkot/kopaja jurusan mana ya no angkot berapa?
    untuk lebih tepatnya alamat RSUD kota cilegon Jalan Kapt. Piere Tendean, 42412, Indonesia
    Mohon infonya ya maaf klo OOT
    Terima Kasih sebelumny

    1. Terminal hanya ada satu di cilegon, yaitu seruni, itu lokasinya sekitar 500 m dr pintu tol cilegon timur arah bojonegara. Dari bogor naik bus jurusan merak, turun di tikungan setelah keluar tol cilegon timur (setelah bus bayar tol, bus akan belok kanan, kalo bisa langsung turun sesaat setelah bus belok. tapi kalau tidak memungkinkan, turun aja di terminal seruni), lalu naik angkot ungu, tanya dulu, lewat matahari lama gak, kalau iya baru naik. nanti minta turunin sama sopirnya di seberang matahari lama (sekarang udah jad gedung budaya apa gitu…ciri2nya : bangunan besar , ada toko kue hawai di lantai bawah), terus nyeberangin jalan ke sisi kanan matahari lama, yg banyak ojek n angkot2 ngetem. Kalau masih siang ada angkot ungu tua, itu lewat RSUD cilegon. tapi kalau udah malem (diatas magrib) angkotnya dah ga ada, jadi naik ojek aja, bilang mau ke rsud. di cilegon angkotnya ngga pake nomor, jadi harus berani bertanya biar ngga nyasar.

  9. slmt siang, mau nanya saya mau ke bogor, sya dr cilegon, rute y ada gak yg dr cilegon lgsung ke terminaal bogor dan jadwal kberangkatan y jam 4 pagi ada gak sebab jam 8 pgi hrus sampai d bogor mkasih

    1. Sepertinya kalau jam 4 pgi blm ada yg langsung bogor… Mending naik bus rambutan aja.. tambahan info, kalau sdh diatas jam 5.30, jalan tol merak-tangerang-jakarta sdh macet..kalau bisa dr malam sebelumnya aja berangkat ke bogornya…

  10. Mas kalo dari terminal byangan ciawi ke merak ada bis langsung ga?
    Kalo bis bandung merak itu lwat ciawi ga?
    Kalo arimbi bogor merak itu tujuan akhirnya ke terminal baranangsiang ya
    Dri terminal baranangsiang ke ciawi naik apa ya?
    Mohon dijawab ya mas makasih

    1. Terminal bayangan ciawi ke merak : saya tidak tahu, tapi sepertinya tidak ada.
      Bus Bandung lewat ciawi atau tidak : ada, tapi jarang, biasanya kalau hari biasa mereka lewat cipularang.
      akhir bus arimbi : baranang siang, kadang suka ada yg nawarin sampai ciawi, tapi tergantung penumpangnya..
      Dari barangsiang ke ciawi : naik angkot 01, atau L-300 jirusan cianjur (hobby ngetem), atau dr ekalos naik 02 biru jurusan cicurug atau cibedug turun ciawi…

  11. gan mau tanya klo bis dari merak ke subang paling pagi jam brapa??
    tolong ya gan sya btuh info’y coz saya mau brangkat nti pagi..

      1. saya kurang tahu yg paling pagi jam berapa, tapi dr jam 04.30 sudah ada… Hanya saja bus labuan yg pagi2 (apalagi pas hari kerja) biasanya penuh dg karyawan…

  12. maaf, mau tanya, kalo dr terminal pakupatan serang-banten ke bogor itu turunnya di terminal baranang siang kan?? naik bis apa dan tarifnya berapa?? lalu lama perjalanan dari serang ke bogor itu kira2 berapa jam ya? terimakasih

    1. Iya, betul… kalau mau yg langsung ke bogor, ada bus arimbi (bima suci). tarifnya 29000. lama perjalanan sekitar 3-5 jam. tergantung macet atau tidak. Ditambah lagi busnya suka ngetem di pakupatan, keluar bitung dan kb.jeruk.

      1. bus dr pakupatan ke baranang siang paling awal ada jam berapa? terus kalo dari baranang siang ke pakupatan paling akhir ada jam berapa?? dan kalo misalkan dari baranangsiangnya udah keabisan bis ke pakupatan, alternatifnya gimana ya?

    1. kalau bus paling pagi dr pakupatan saya kurang tahu,mbak… pernah ketemu jam setengah 8 di cilegon. Mungkin di pakupatan sekitar jam 8.00-8.30. Kalau bus terakhir dari Baranangsiang antara jam 16.00-17.00. Dengan catatan kalau hari Minggu/libur, bus terakhir akan berangkat lebih cepat dr jam tsb karena penumpangnya banyak, dan kadang karena ada bus yg disewa.

      1. tapi kalo hari sabtu, tetep antara jam 16.00-17.00 kah?
        oiya kalo naik kereta dari stasiun serang ke stasiun bogor rute nya gimana ya? jam berapa aja? harga tiketnya berapa? trims🙂

  13. misi mbak. mau tanya kalau dari pasar minggu/terminal lebak bulus ke jl. raya parung-bogor km 42, tepatnya RS rumah sehat dompet dhuafa naik apa aja ya?. terima kasih🙂

    1. kalau dr terminal lebak bulus naik angkot biru jurusan parung, saya lupa nomornya berapa. Dari parung naik angkot 06 biru jurusan merdeka atau naik bus 3/4 jurusan bogor (pusaka, perdana, dirgahayu dkk). bilang aja mau turun rs dhuafa, letaknya di sebelah kanan. kalau mas nemuin gerbang perumahan telaga kahuripan di sebelah kanan, berarti udah kelewatan.
      Kalau dr pasar minggu, ke depok aja, dr terminal depok naik angkot biru jurusan parung… lalu naik angkot 06 atau bus 3/4 pusaka dkk itu…lupa juga nomor berapa….

      1. naik angkot biru jurusan parung itu, turunnya dimana ya baik dari terminal lebak bulus ataupun terminal depok? lebih cepat sampai dari terminal lebak bulus atau terminal depok ya kalau ke rs dhuafa?

      2. oke deh. makasih banget ya..sangat membantu sekali..eh mas atau mbak sih. di atas ada yg panggil mas, om, pak, gan. maaf kalau saya keliru panggil mbak..🙂

  14. guys, numpang nanya, kalo dari bogor ke rumah sakit siloam karawaci, naik jurusan apa saja ya? trims sebelumnya…..

    1. bisa naik nus 3/4 jurusan tangerang dari terminal, turun di kebun nanas, trus naik taxi… atau turun cikokol, nyambung angkot coklat putih, kayaknya sih cuma sampai lippo… saya ngga tau kelanjutannya..naik taxi aja kali yaa…

  15. Permisi mbak…sy mau tanya nih,kalo dari balaraja ke bogor kira2 naik bis apa ya?? Bis terakhir jam berapa??
    Trims..

    1. Kalau dr balaraja, harus ke kebun nanas dulu. Dr balaraja barat (menjelang pintu tol) naik asli prima atau murni, turun kebun nanas, trus nyebrang, n naik bus 3/4 yg jurusan bogor (pusaka, perdana, dkk). Atau naik elf merah yg jurusan balaraja grogol. Turun grogol, lalu nyambung aptb ke bogor (tapi lama), atau naik busway koridor 9, turun stasiun cawang cikoko. Naik kereta ke bogor

      1. Mau tanya lagi nih mbak,hehe..maaf banyak tanya,,bus arimbi/bimasuci dari serang ke bogor itu tujuannya langsung ke bogor (baranangsiang) atau masih mampir di jakarta (kalideres,kp.rambutan,dll) ya mbak??tks..

      2. Siap….santai aja,Mas.. kalau Arimbi yg jurusan Bogor, dia langsung Bogor… paling2 (tapi jarang) mampir bentar di Bitung,tapi muter n masuk tol lagi…. kecuali kalo Mas naik Alinda jurusan Merak-Bogor, dia suka lewat jalan balaraja – bitung lama. Kalo Arimbi mah langsung tol..

      3. Biasanya berapa jam perjalanan tuh mbak??n tarifnya berapa ya??rencana besok pagi nih ke bogornya..

    1. Nggak, Mas…kalau arimbi dr merak langsung bablas tol, paling hanya keluar di bitung saja. Yg lewat balaraja itu bus2 Bhinekka yg jurusan Cirebon. Ia keluar di Balaraja Barat, lalu nerus di jalan biasa sampai Bitung… kadang kalau balaraja macet, dia suka masuk tol lagi di Balaraja Timur…

    1. agak susah ya kalau mau ke karawaci… naik aja prima jasa atau arimbi dr kp.ranbutan. turun di kebun jeruk, nyambung bus2 yg jurusan karawaci (P 45 atau 33, ada yg lain juga kalau ngga salah 104). Nah kalau office parknya saya ngga tau pastinya dimana…

  16. maaf mba mau tanya, saya mau pulang ke bogor dari serang
    kira2 bus paling malem dari terminal pakupatan menuju bogor ada apa aja dan jam berapa???
    atau mungkin ada alternatif lain, terima kasih

    1. paling sore dr serang sekitar jam 5. alternatif lain, naik bus ke kali deres, turun kebun nanas, nyebrang dan nyambung dg bus 3/4 jurusan parung-bogor. Atau naik bus jurusan kampung rambutan, nyambung lagi bus bogor dr kp.rambutan.

  17. mau tanya dong mba kalo dari bogor ke balaraja kira2 pake angkutan apa ya,begitu juga sebaliknya.
    Terus estimasi lamanya perjalanan berapa lama ya mba?
    terima kasih sebelumnya

    1. Kalau mau cepet, naik kereta, turun cawang, nyambung busway yg ke arah pluit, turun di halte rumah sakit harapan kita, terus turun ke arah kiri, naik elf merah jur.balaraja. Atau kalau.ga ada yg mangkal disitu, mas naik bus apapun yg ke arah kebun jeruk, biasanya mereka ngetem disitu. Kalau masih ngga dapet juga naik bus yg jurusan merak, turun di pinggir tol balaraja…

    2. untuk estimasi, kereta dr bogor ke cawang itu 1 jam lebih dikit…. trus busway cawang-harapan kita sekitar 30 menit. dr harkit ke balaraja ambil waktu aman 2 jam….

    1. kalo pake bus jurusan merak dr bogor bisa 2-3 jam sampe balaraja. kayaknya enak dr kebun nanas naik bis 3/4 jurusan bitung. dari situ naik elf atau bus yg jurusan balaraja. tanya ama keneknya aja lokasi persisnya. kalau turun di pinggir tol kaynya masih jauh…

  18. Mau tanya juga donk, smoga fast reply ya soalnya sore ini jam 5 mau berangkat soalnya. hehe
    Saya posisi di karawaci (dkt Hypermart) mau naek bus ke arah Serang. Enaknya saya tunggu di pinggir tol atau nunggu bus dimana enaknya biar deket dari Karawaci?

    1. Kalau mau legal, ke kebun nanas atau bitung dulu. kalau ilegal, bisa nunggu di pinggir tol jakarta merak, dg resiko ngga ada bus yg muu berhenti, atau dikejar polisi…

  19. mohon fast reply.mbak kalau mau ke krakatau steel dari baranang siang naik arimbi jurusan cilegon turun di tikungan pkoknya orang bilang turun di damkar. dari damkar lanjut naik angkot no berapa kalau mau masuk ke akses jalan raya perumahan krakatau steel? soalnya saya mau magang & nyari tempat kos

    1. Kalau mau ke KSnya, kamu naik angkot merah (dari damkar ngga usah nyebrang) turun di simpang/ supermall (sekitar 5 menit perjalanan). Dr situ nyebrang, naik angkot silver di sepan supermal yg jurusan anyer. Tapi hanya sampai di gerbang utama saja. Masuk ke dalamnya ngga ada angkot. Sebenernya di seberang damkar itu juga sdh gerbang utama, tapi masuknya masih lumayan jauh banget…
      Perumahan KSnya yg sebelah mana nih? Yg deket krakatau junction bukan? Kalau iya, kamu naik angkot merah dr damkar (ga usah nyeberang), bilang aja mau ke KJ.

  20. Gan fast respons please, saya urgent..
    mau ke cibinong dari cilegon naek bis apa ya? Trus tar turun dmn, naik apa lagi? Adanya jam brp aja mas?
    Trus kebalikannya dari cibinong mau ke cilegon naek apa? Keberangkatan jam brp paling pagi sampai sore? Mohon balesannya ya

    1. Dari cilegon, naik bus kali deres, turun di kebun nanas tangerang, nyeberang jembatan penyeberangan, nah trus tunggu aja bus agra jurusan cibinong (bus besar warna merah). Bus kali deres sih ada terus ya, sekitar 30 menit sekali. Saya ga tau paling malam jam berapa. Kalau bus agra jurusan cibinong itu paling malam sekitar jam 9. Pagi2 sekitar jam 5.30 sudah ada. Sebaliknya dr cibinong juga sama. Naik bus agra yg jurusan tangerang (poris), turun kebun nanas,nyeberang jembatan penyeberangan, nyambung bus jurusan merak. Saya ga tau pasti paling pagi dan paling malam jam berapa. Kalau dr kebun nanas ke arah merak banyak busnya dan hampir 24 jam.

      1. Mba saya ini jadinya pake bus arimbi merak-bogor, tujuan saya cibinong, sebaiknya saya turun dmn ya?maaf banyak tanya mba hhe

  21. maaf klo bis merak jurusan bogor paling malam lewat cilegon jam brapa ya? klo untuk jurusan rambutan dan kali deres masing2 jam brapa pling malam lewat cilegon.
    terimaksih🙂

    1. Jurusan bogor paling akhir di serang sekitar jam 5 sore, jadi di cilegon sekitar jam 4. Itupun gak selalu pasti lho ya… kalau ke kp rambutan dan kali deres ada terus, sampe jam 9 atau 10 juga masih ada.

      1. Welcome….tapi jangan lupa..bus arah jakarta baru masuk kota cilegon setelah jam 6 sore lho…kalau sebelumjam 6 harus nunggu di terminal bayangan (tikungan bojonegara)

  22. Wah panjang sekali yang tanya jawabnya. Saya mau ikutan nanya… Hehehe… Saya dari bogor mau ke serang, jam 8 sudah harus di serang.. Apakah terkejar dgn bis bogor-merak yg berangkat jam 5.30? Saya berangkat hari senin. Ataukah lebih baik saya naik yg dari kp. rambutan? Mohon masukannya. Terima kasih..

    1. Mas/ Mbak.. Serangnya di baGian mana ya?..kalau naik bus langsung yg Bogor Merak ngga akan keburu,, soalnya ngetemnya luamaa… kalo berangkat hari Senin, mending naik bus kalideres yg jam 4.30, trus turun di seberang rumah sakit Harapan Kita (keneknya teriak rumah sakit…). lama perjalanan sekitar 45-60 menit. makin siang makin macet. darisitu bisa naik bus apa aja yg jurusan merak (sampe serang timur paling cepet) 90 menit…soalnya ngetem2… atau naik elf biru yg jurusan serang (awas ada elf merah jurusan balaraja..tanya dulu ama sopirnya..). Alternatif lain naik agramas ke rambutan, turun di pasar rebo. lalu nyambung bus ke merak. dr rambutan ke merak paling cepat 2 jam. saya kerja di mangunreja, kab serang. masuk jam 8, biasanya berangkat dr rumah jam 3.45, diusahakan di baranangsiang paling telat jam 4.15. sampe di serang timur biasanya antara jam 6.30-07.00.

    1. Cek dulu jadwal KA dr Cilegon ke Tanah Abang (Kalimaya) atau Cilegon ke Senen (Krakatau) di web PT KAI atau di paditrain. Harganya rp. 30.000.
      Dr Tanah Abang langsung naik commuter line jurusan Bogor rp. 5500. Kalau dr senen, naik busway ke juanda. Lalu naik commuter line jurusan Bogor dr stasiun Juanda. Harga Rp. 5000.

    1. aku ga ngerti daerah Pamulang, mbak… Jalan raya Serang km 20 itu daerah mana ya? apakah Bitung, Cikupa, atau Balaraja? kayaknya enak kamu ke Kebun Nanas dulu, trus naik Bus 3/4 jurusan Balaraja aja. kalau waktu tempuh, saya juga ga tahu,krn belum pernah. tapi yg pasti, maceet…

    1. bisa naik bus jurusan kampung rambutan, trus naik bus 3/4 jurusan Bogor yg lewat jalan raya bogor. turun persis di depan LIPI. Atau bisa naik bus jurusan bogor. turun di citeureup, lanjut naik 08 yg jurusan Bogor. atau trun di baranang siang, lalu naik bus 3/4 jurusan depok atau kampung rambutan yg lewat pemda cibinong.

    1. Naik apapun yg ke Serang (lihat tulisan saya di atas), turun di serang timur, pas keneknya teriak patung..patung.. lalu nyeberang, naik angkot biru, bilang aja ke supirnya mau ke UPI Ciracas… sopir sini baek kok, mau nganter sampe ke tujuan…

    1. Dari Kp. Rambutan atau Pulo Gadung naik bis Arimbi/ Prima Jasa yg jurusan Merak. Kalau masih di bawah jam 9 malem, bisnya ga masuk kota. Turun aja setelah pintu tol Cilegon Timur, pas pertigaan Bojonegara (nanti keneknya akan ngasih tau). Nanti nyambung angkot ungu dr situ. Bilang aja mau turun Ramayana. Kalau sdh di atas jam 9 malam, busnya masuk kota. Bilang aja ama keneknya mau turun Ramayana. Nanti turun pas di depannya…

  23. Mba permisi mau nanya kalo dari bogor ke pelabuhan merak naik bis apa? Tarif, jam keberangkatan? dan ekstimasi swaktu sampe pelabuhan merak brp jam?

    1. Halo, Dimas… mohon dibaca ya tulisan di atas. Semua itu tentang transportasi dr Bogor ke Merak dan sebaliknya. Saran saya ambil waktu minimal 5 jam untuk ke Merak. Thanks

  24. Mba maaf nmpang tanya..
    Aku dari cilegon mau ke cibubur junction naek bus apa yah mba??trus trun dmna ?? Tarifnya brp yah mba ?? Pling pagi jam brpa mba ?? Aku baru pertama kali naek bus soalnya.makasih..

    1. Naik bus ke arah kali deres, turun di kebun nanas, nyebrang di jembatan penyeberangan, naik bus Agra yang jurusan Cibinong, bilang mau turun di Cibubur bumi perkemahan, trus dr situ naik angkot yang ke cibubur junction. Aku ngga tau angkotnya nomer berapa. Bus kali deres kayaknya dr jam 5 pagi juga udah ada. Bus cilegon kali deres Rp. 25.000. Kebun Nanas-CIbinong rp. 18.000, ngga tau ya kalau turun cibubur harganya sama atau lebih murah.

      1. Mbak mau tanya kalau mau ke serang kota dari bogor jam berapa dan naik bus rutenya gimana ? Soalnya harus sampai serang jam 8 pagi trims.

      2. Hi, Reviana..kalau pagi busnya agak susah. Saya biasanya berangkat jam 4 pagi dr Bogor, naik bus jurusan kali deres, turun di Rumah Sakit (setelah Slipi Jaya). Dr situ naik bus apapun yg jurusan Serang-Merak. Atau dr situ suka ada elf biru jurusan serang..

  25. Mau nanya nih,saya dari bogor mau ke merak tapi malam sudah sampai ke bogor lagi,waktu tempuh dari terminal baranang siang sampai merak berapa jam dan bis pertama jam berapa? bis terakhir dari merak itu jam berapa mba? makasih🙂

    1. Kalau mau balik pulang hari better jangan naik bis langsung bogor-merak-bogor.. soalnya bakal lama. Mending perginya nyambung2 naik bus kali deres, turun rumah sakit (setelah slipi jaya), trus naik bus apapun yg jurusan merak. Bis terakhir dr serang sekitar jam 5 sore.. mending pulangnya naik bus kali deres, turun di stasiun tanah tinggi, trus naik kereta ke duri, di duri nyambung lagi kereta ke bogor.

  26. Mba mau tanya,saya mau ke merak,saya berangkat dari terminal baranangsiang bis pertama jurusan merak jam berapa ya? Terus bis trakhir dari merak ke bogor jam berapa? Waktu perjalanan normalnya berapa jam?
    Trims

  27. Say, saya mau tanya..
    Sy pengen k balaraja , exit d lampu merah balaraja. Klo dari bogor barat (dramaga) naik bis apa ya? Tarifnya brp…

    1. Pak, tergantung jurusan busnya. Kalau busnya jurusan Merak, biasanya bisa turun damkar, tapi kalau busnya jurusan Labuan, berarti harus turun di Serang Timur dan nyambung lagi bus jurusan Merak, turun Damkar..

      1. Itu busnya tiap jam ada atau di jam tertentu? Saya sering lewat tol balaraja barat (lampu merah) tapi gak pernah merhatiin busnya. paling ada bhineka sekitar jam 6 – 7 pagi saya liatnya.

  28. Halo mau tanya ni angkutan umum dari talaga bestari ke slipi ada gak ya? Harus estafet lagi atau ada yg bisa langsung? Trims🙂

      1. Kalo dari arah sebaliknya, naik bus shuttle kayak citra raya bisa gak ya? Atau bus patas gitu bisa?
        Trims

      2. Wah, maaf mbak…aku kurang tahu.. setahuku dr kebun jeruk dan slipi ada elf merah jurusan balaraja barat. Atau dr kebun nanas naik bus jurusan balaraja.

  29. mbak mau tanya kalo bawa mobil pribadi dr merak kebogor lewat tol apa ya biar gk macet,ni bru pertama kali bawa mobil

    1. Tol Jakarta merak… satu2nya tol yang menghubungkan Merak dg Jakarta. Lalu bisa lanjut tol dalam kota (hampir selalu macet), atau keluar Tangerang dan lewat Parung.

  30. Permisi numpang tanya, brpkh estimasi waktu dari kebon nanas ke merak, dan rekomendasi bus apa. Terimakasih

    1. Paling cepat sekitar 2 jam. Dr kebun nanas naik bus2 jurusan pandeglang (Asli Prima/Murni) turun serang timur (Patung). Lalu lanjut lagi naik bus jurusan Merak.

    1. Naik bus apapun yg menuju Kali Deres… turun di persimpangan tanah tinggi (stasiun tanah tinggi), lalu naik kereta yg ke arah duri. Di duri pindah kereta yg menuju bogor. Estimasi waktu sekitar 4 jam.

  31. Mba mau tanya saya besok minggu mau ke merak , kalo dari terminal bogor kan naik bis nya arimbi ya mba, lama gak ya mba sampai meraknya.? Atau kalo dari bogor ke pasar rebo trus naik bus jurusan merak lebih cepat mana mba.? Trus kalo emang lebih cepat dari bogor ke pasar rebo lalu naik bus merak, turunya di pasar rebo nya dimananya mba lebih tepatnya buat nunggu bus yg jurusan merak.? Rencananya saya dari bogor ke pasar rebonya mau naik gojek,grabcar gitu mba.. Biar nanti gak salaah turun..trims mohon di jawab ya mba.. Soalnya saya baru mau pertama kali ni ke merak dari bogor..

    1. Kalau naik langsung dr bogor luamaaa banget… kalau pagi bisa naik aga jur.cikarang atau karawang turun di pasar rebo yg deket halte busway (nama haltenya lupa). Tapi kalau siang mau gak mau harus di kampung rambutan. Gini aja mbak..
      Mendingnaik kereta turun cawang, naik busway jurusan pluit turun halte RS Harapan Kita. Turun ke arah kiri aja (sisi seberang Rumah Sakit) di situ banyak bus2 merak yng naikin penumpang. Atau naik kereta jurusan duri-jatinegara. Turun di duri naik kereta ke arah tangerang. Turun stasiun tanah tinggi. Jalan ke arah perempatan jalan besar untuk naik bus jurusan merak.

      1. Ow gitu makasih ya infonya mba sangat membantu… Trus kalo dari sebaliknya merak ke bogor bus terakhir yg dari merak jam berapa ya mba.? Atau ada alternatif lain yg lebih gampang dan cepat.? Trims maaf nih nanya terus mba… Hehee

      2. Oh turun stasiun cilebut ya mba.. Wah makasih bgt ni ya mba atas bantuan info’y.. Maklum soalnya saya baru juga tinggal di bogor. Maksih mba moga budi baik mba di bls oleh Allah SWT amiin..

    1. Biasanya kalau arimbi akan turun biyung dulu.. kalau prima jasa saya kurang tau tapi kalau bus2 yg lain biasanya nurunin penumpang di pinggir jalan tol (kalau ga ada pjr)

  32. Kalo saya dari cibinong ke karawang naik agra mas bisa g mba kalo naik nya dari gerbang tol citeureup brgkatnya pagi?

  33. Mba maaf mau tanya lg donk… Saya mau ke merak dari bogor mau naik kereta api, kalo dari st.cilebed ke merak saya musti transit di mana ya.? Trus enaknya jam berapa saya berangkat dari st.cilebeud.? Supaya ketemu kereta yg jurusan merak.. Atau musti ke senen dulu ya.? Trims

    1. Kereta jurusam merak hanya sekali keberangkatannya dr tanah abang jam 22.30. Kalau dr stasiun Cilebut (bukan cilebeud atau cilebed) naik aja commuter line jurusan tanah abang/duri/jatinegara. Turun d tanah abang. Lalu beli tiket kereta jurusan merak.

      1. Heheeee… Cilebut ya mba… Maaf salah.. Ow adanya jurusan merak malem doank ya mba? Trus saya naik dari cilebut ke tanah abang nya sudah tidak musti transit” lg kan mba?

  34. Mau nanya dong mba, kalo dari merak ke bogor busnya gak ada yang diatas jam 12 malem ya ? Trus kalo sekitar jam 12 malem saya dri merak ke bogor harus naik apa mbak ? Tks.

  35. Biasanya bis yang dari merak ke kp.rambutan itu yg 24 jam itu bis merk apa ya mbak ? Sama bis yg dari kp.rambutan ke bogor jg bis merk apa ya mbak yg 24 jam gtu ? Tks sudah membantu..

    1. Adanya bis jurusan bogor. Ngga masuk citeureup. Biasanya cuma nurunin penumpang aja di pintu tol cibinong. Pagi2 dr Merak sekitar jam setengah 7an deh.. soalnya suka ketemu di Tegal wangi sekitar jam 7

  36. Mba maaf mau tanya..saya dr sukabumi mau ke balaraja rencananya mau lewat kp rambutan tp malem..bis sukabumi rambutan klo malem smp jam brp?dan rambutan balaraja klo malem ada ga?kira2 brp jam perjalanan?tks sebelumnya

  37. Mau nanya dong urgen nih, klo dr cilegon mau ke bogor tp mau kedaerah cimorynya turun dimana? Trus bis klo yg pagi jam brp? Mohon inponya..

    1. Bis paling pagi tak tahu jam berapa, tapi sepertinya sekitar jam 7 dr Merak. Saya sering ketemu bus jurusan bogor sekitar jam 7.15 di daerah tegal wangi.
      Turun di terminal baranangsiang, nanti naik aja bus yg jurusan Bandung bilang ke keneknya mau turun d Cimory.

  38. mau tanya mba, kalau ke Islamic Center, Jalan Veteran No. 31 B, Serang, Kotabaru, Kec. Serang, Kota Serang, naik bus arimbi lewat tidak mba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s