SSL Certificate Error, Check Date/ Time…

Hari ini, tepatnya malam ini, yahoo mail di android tak bawel seperti biasanya. pas dibuka aplikasinya, eh ternyata minta sign in ulang. dimasukin user name dan password, gak mau,,, malah keluar pesan SSL Certificate Error, Check Date/ Time,,,

ini kejadian kedua kali, dulu waktu masih pakai tab, pernah juga ngalamin beginian. Dulu sih, yahoo mailnya gw uninstall, terus diinstall ulang. Berhasil…

Tapi pas kejadian lagi di tab yang sama, cara itu gak berhasil. Gak nemu2 cara buat login, sehingga akhirnya gw menyerah, dan kembali ke cara tradisional, yakni login yahoo pake opera mini… wew…

Hari ini, dengan gadget berbeda, kejadian serupa terulang. Panik nyari2 solusinya, secara udah kebiasaan diberisikin kalau ada email masuk, kayaknya sepi dan ribet kalau setiap saat harus buka opera mini buat cek email.

setelah browsing dan searching kesana kemari, mencoba berbagai cara yang direkomendasikan, gw menemukan thread ini

http://forums.webosnation.com/webos-synergy-synchronization/228540-yahoo-ssl-certificate-error-3.html

dan salah satu isinya adalah ini :

Quote:
Originally Posted by bgoins47 View Post
I just had this error. If you turn your phone’s airplane mode on and back off again to adjust the time/date setting this should fix the problem

Ah, have to love Airplane mode. It fixes everything, except this

gw juga awalnya skeptis,, masa iya, diubah ke airplane mode trus dirubah ke normal lagi bisa memperbaiki segalanya. tapi ya karena gak ada solusi lain, akhirnya gw mengambil keputusan untuk mencoba cara aneh yang kelihatannya gak masuk akal dan nggak ada hubungannya ini.
Dan hasilnya?
BERHASIL
gw bisa login ke yahoo android gw lagi…
inilah yang dibilang emak-emak jaman dulu : don’t judge a book by its cover… alias, coba dulu baru komentar…

4 thoughts on “SSL Certificate Error, Check Date/ Time…

  1. Heei..gw ngalamin masalah yang sama di galaxy s3 mini, kedengerannya ngerubah ke airplane mode emang solusi yang aneh sih, tapi barusan gw coba dan langsung bisa lagi ym-nya :))
    Thanks yaaah..
    Keep sharing🙂

  2. aq juga g bisa sign in di ym q, problem nya sama keluar tulisan sign in gagal, error sertifikat ssl cek tanggal / waktu…udah aq coba ngerubah airplane mode, tapi koq tetep g bisa y…

Leave a Reply

