Bahagia Tanpa Alasan…

Beberapa hari ini, ketika aku sakit, ada suatu perasaan aneh dalam hatiku.
Hmmm…ya, dalam kondisi yang tidak mengenakkan ini, entah mengapa aku sering merasakan perasaan bahagia tanpa sebab. Mungkin rasa itu bisa kugambarkan seperti ini : rasa itu mirip sekali dengan perasaan bahagia ketika kita dicintai dan diperhatikan seseorang, dan perasaan itu juga sama dengan perasaan ketika orang yang kita sayangi ada di dekat kita.
Awalnya kupikir, perasaan ini muncul karena aku sedang di rumah, dikelilingi keluargaku. Namun setelah kurasakan lagi, ternyata ini jenis perasaan yang berbeda..
Aku akhirnya tak ambil pusing dengan perasaan ini, dan hanya berfokus untuk mengalihkan perhatian dari penyakitku..
Namun sebuah berita kematian di televisi mengingatkanku padamu, dan ingatan itu membawa perasaan yang sama, rasa yang selama ini tak bisa kuidentifikasi, namun membawa kebahagiaan dan kehangatan dalam hati…
Jadi rasa bahagia ini adalah tentang kamu ya? apakah kamu sedang ada di sekelilingku?
apakah aku terlalu sensitif? atau jangan-jangan aku hanya terlalu melo saja?
Namun beberapa bulan terakhir ini , sering sekali aku merasa tak sendiri ketika aku berjalam sendiri, seolah ada kamu di dekatku dan membuatku sering tersenyum sendiri.
Entah mengapa, aku yakin bahwa itulah kamu, yang aku rasakan ada di dekatku, memberiku rasa aman, dan memberikanku kebahagiaan tanpa alasan..

Apakah kamu ingin menyampaikan sesuatu padaku? apakah kamu sudah tiba di kebahagiaan itu? apakah kamu ingin agar aku tahu kamu baik-baik saja?
Terima kasih karena telah menjagaku, terima kasih untuk rasa hangat di hatiku…
Aku sudah tak sabar ingin berjumpa denganmu… Semoga surga akan menjadi tempat kita bersua nantinya…


Leave a Reply

