Seseorang yang Selalu Ada Dalam Doaku

Pagi tadi aku terjaga sebelum fajar menyingsing, sebelum ayam jantan tersadar akan datangnya pagi…

Aku memandang langit, dan masih banyak gugusan bintang yang belum beranjak pulang…

Langit begitu bersih, begitu tenang, seolah siap mendengarkan siapa saja yang ingin mencurahkan isi hatinya..

 

Pagi ini,,, Lima tahun yang lalu…

Tanpa sempat mengucapkan selamat tinggal, kau pergi begitu saja..

Bahkan aku tak bisa memandang wajahmu untuk terakhir kali…

Kenangan akan pagi itu selalu menyisakan trauma bagiku, yang meskipun telah lima tahun berlalu, namun tetap begitu segar dalam ingatan..

Kau pergi ditemani gugusan bintang, ditemani malam pekat tanpa sinar bulan…

Persis seperti pagi ini…

 

Lima tahun ini aku belajar untuk memahami kematian..

Mencari tahu apa yang akan terjadi pada dirimu setelah pergi dari dunia ini…

Bahkan aku belajar untuk menerima yang mereka katakan, bahwa semua yang telah terjadi adalah yang terbaik…

Untukmu,,, dan juga untukku…

Kamu tahu? Semua itu sangat tak mudah… Dan sering aku merasa Tuhan tidak adil…

 

Lima tahun ini… ada begitu banyak kenangan yang mulai terkikis…

Sering aku merasa panik sendiri, ketika aku tak bisa mengingat lagi wajahmu, ketika aku melupakan senyum, tawa, dan suaramu..

Aku takut akhirnya kamu benar-benar pergi dari pikiran dan kenanganku…

Dan aku takut, sistem dalam otakku secara otomatis menghapus semua memori tentang kita…

 

Lima tahun ini aku mencari jawaban atas begitu banyak pertanyaan retoris..

Membuat berbagai analisa atas berbagai asumsi tak berdasar..

Berharap dengan menemukan jawabannya, aku pun dapat menemukanmu lagi..

Tapi, semua itu sia-sia bukan?

Apapun yang aku lakukan, apapun yang aku usahakan, tak ada yang bisa menarikmu lagi untuk kembali ke dunia ini..

Mereka bilang aku harus merelakan…

Tapi tak ada yang mengajarkanku bagaimana caranya merelakan..

 

Lima tahun ini, aku selalu berharap, bahwa suatu pagi kamu akan datang menjemputku..

Dan mengatakan kita tak akan berpisah lagi…

Selamanya…


Leave a Reply

