Kicauan Seorang Jomblowati : A Simple Message From A Special Person

Sudah hampir seminggu ini saya ngga enak badan. Tulang-tulang serasa remuk, sepertinya sih gejala pilek… Ditambah suasana hati yang lagi jelek karena situasi di rumah dan pabrik yang lagi nggak bikin nyaman…
Jadi ya, mohon maklum kalau saya lagi sering ngedumel dan ngomel-ngomel yah….

Tapi semua sakit seolah membaik, dan semua kegalauan berangsur memudar hanya karena satu kalimat sederhana, tapi dari seseorang yang sangat istimewa…

Jadi, kemarin siang ada email masuk yang isinya adalah undangan reuni pada bulan Juni nanti. Dan secara refleks aku mengcopy email itu, dan meneruskannya via whatsapp kepada seseorang (maaf namanya dirahasiakan… sebut saja Si X). Padahal saya tahu, dia pun menerima email itu, tapi tetap saya teruskan padanya melalui whatsapp…

Jantung saya berdebar-debar menunggu ia membalas. Whatsapp saya yang terakhir tidak ia balas sejak sebulan yang lalu.. dan setiap hari saya selalu mengharap ada balasan yang masuk… Tapi hasilnya selalu nihil.
Terlihat di whatsapp bahwa ia sedang online. Harapan pun berlompatan dalam dada saya… Lalu muncul tulisan “typing” di bagian atas display chating. Semakin berdebarlah dada saya.

Tak berapa lama, masuklah jawaban yang saya nantikan “Kamu datang?”
Dan tangan saya bergegas mengetik jawaban untuknya. Lalu ia bilang ia akan mengusahakan datang ke reuni itu, dan saya bilang agar ia menuliskan schedule ini dalam agendanya.. Soalnya ya, dia ini sibuk banget, bahkan hari Minggu pun masih training atau meeting. Sudah berkali-kali rencana kami untuk bertemu gagal karena kesibukannya. Saya sudah terbiasa kesal dengan kondisi ini, walaupun saya selalu menjawab pembatalannya dengan icon senyum di whatsapp, tapi sebetulnya saya bueteee buangeett… Tapi harus tetap positif, kan pekerjaan dia juga berhubungan dengan masa depan saya nantinya… Ciyeeee…. kepedean amat yaaa… serasa yakin aja saya bakal jadi bagian dari masa depan dia… (ini sih sebenernya cuma ngarep.com doang…ngarep yang berlebihan kan..)

Saya mencoba memperpanjang percakapan kami di whatsapp dengan mengatakan bahwa ada yang kurang di undangan itu, yakni nggak ada tempat acaranya.. Dia menjawab dengan singkat, disertai dengan icon senyuman lebar… Dan setelah itu, percakapan kami terhenti…

Tapi entah mengapa, setelah percakapan singkat itu, yang bisa dikatakan sebagai percakapan yang sederhana dan kayaknya nggak berisi apa-apa, saya merasakan ada tambahan energi, saya mendadak bisa tertawa ceria, dan sakit badan saya berangsur membaik…
Hahaha, pasti pada bilang saya lebay…tapi itulah yang terjadi… walaupun rasa mau flu itu masih ada, tapi nggak separah kemarin-kemarin…hehehehe… Dasar si jomblowati…. penyakitnya aneh-aneh aja… Obatnya juga nggak bisa dibeli si apotek…. hihihi…

Ah…andai saja ia bersedia untuk selalu menjadi pengobat bad mood saya…
Amin…


2 thoughts on “Kicauan Seorang Jomblowati : A Simple Message From A Special Person

  1. seperti air aku mengalir…seperti angin aku bertiup,seperti api aku menyala,…seperti burung aku terbang,….sebagai manusia aku berharap…….tiada kata jika dia tak berkata,tiada rasa jika dia menghilang….aravey.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s