Kicauan Seorang Jomblowati : Hujan

Aku menatap langit mendung dari jendela kantorku. Hujan rintik mulai turun, dan tak lama kemudian butiran hujan semakin besar jatuh ke bumi. Aku begitu mencintai hujan. Entah kenapa…

Suara hujan adalah suara alam yang terindah bagiku. Dan air hujan yang dingin selalu membuat hatiku merasa hangat sekaligus melankolis.

Hujan membawa hawa dingin bagi tubuh, dan saat tubuh merasakan dingin, otak akan bereaksi dengan mencari sesuatu yang bisa menghangatkan tubuh. Tapi hal-hal yang dipikirkan otak bukan sekedar selimut tebal atau secangkir teh dengan uap yang mengepul. Ia tak hanya ingin menghangatkan tubuh, tapi juga ingin menghangatkan hati yang kedinginan.

Maka mulailah pikiran menjelajah pada hal-hal yang bisa menghangatkan hati. Bayangan tentang rumah yang nyaman, orang-orang terkasih, kenangan indah di masa lalu, dan harapan-harapan indah di masa depan.

Hujan kali ini membuatku memikirkan seseorang. Seseorang yang sangat ingin aku jumpai, tapi belum diberi kesempatan untuk menemukannya. Seseorang yang aku harap bisa membagi hidupnya denganku. Seseorang yang akan menjalani masa depan bersamaku.Seseorang yang akan menatap senja bersamaku. 

Entah ada dimana dia saat ini? Apa yang sedang ia lakukan? Apakah ia sedang memandangi hujan pula dari jendela, dan merasakan kesenduannya?  Apakah ia berharap hujan segera berhenti? Atau apakah ia seperti aku yang terlalu mencintai hujan hingga ingin terus ditemani suaranya? Apakah ia juga menantikan hari pertemuan kami? 

Pria itu,,, Apakah seseorang dari masa laluku? Atau apakah seseorang yang asing bagiku? Aku tak tahu…

Semoga akan datang hari, ketika kita bisa bertemu, saling memandang dan bertukar kisah…

Kok hujannya malah reda sih….

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s