Kicauan Seorang Jomblowati : Selamat Tinggal…

Aku sadar, hari ini akan datang…
Ketika dengan berat hati, aku harus mengucapkan selamat tinggal…
Pada titik ini, berharap akan lebih menyakitkan daripada merelakan..
Dan memalingkan wajah akan lebih melegakan daripada membuka kenangan…

Mencoba menghibur diri dengan berkata bahwa kamu bukan yang Tuhan pilihkan untukku…
Kamu bukan yang terbaik untuk hidupku, dan begitu pula sebaliknya..
Aku bukan orang yang tepat untuk menghabiskan hidup bersamamu…
Kita mungkin tak akan bahagia bila bersama..
Mungkin memang sudah seharusnya jalan kita berjauhan…
Hatimu bukan untuk aku tunggu,
dan hatiku memang tidak diciptakan untuk hatimu..
Itulah mengapa kita tak pernah bisa bersatu…

Aku baik-baik saja..
Kau akan lihat aku tetap bisa tersenyum dan tertawa..
Walaupun ada rasa yang ganjil di dalam hati,
dan ada sedikit kekhawatiran tentang kesendirian..
Tapi tenang saja,
Tak usah pikirkan aku..
Aku berjanji aku akan baik-baik saja..
Karena sejak dahulu aku tahu bahwa hari ini akan tiba…

Memang berat melepasmu,
Setelah sekian lama menumpuk kenangan dan membangun harapan..
Memang berat untuk menghentikan semuanya,
Dan tak mudah untuk merelakanmu pergi bersamanya…
Mungkin aku akan terluka…
Mungkin aku akan menangis tersedu..
Mungkin aku akan sering melamun..
Tapi tenang saja,
Kamu tak akan melihatnya..
Tak perlu menghiburku atau merasa bersalah..
Tak perlu menyampaikan kata-kata bijak atau memberikan pengertian..
Jangan mengasihani aku, dan tak usah memikirkan hidupku…
Karena aku baik-baik saja…

Hari ini, aku menutup buku masa lalu kita..
Tapi aku tak akan menghapus kenangan,
Karena kenangan tercipta bukan untuk dilupakan,
Namun kenangan adalah bagian dari perjalanan dan pelajaran hidup..
Suatu hari nanti, kenangan tentangmu tak akan lagi membuatku bersedih,
tapi akan membuatku tersenyum ketika mengingat indahnya persahabatan kita…

Hari ini, aku melepasmu pergi…
Aku pun akan melangkah maju..
Berbahagialah bersamanya…
Aku akan baik-baik saja,
Aku akan segera pulih dari kehilangan ini,
Inilah proses hidup yang harus aku jalani,
Dan aku berjanji untuk melewatinya dengan tegar..

Selamat tinggal…
Jika perlu, lupakanlah aku…

#Selamat ulang tahun… Lagi-lagi galau di hari ulang tahun seseorang gara-gara membaca sesuatu di wall facebooknya…
Sepertinya sudah saatnya mengganti nama blog ini… Ada ide?


Leave a Reply

