Singgah Sejenak…

Singgahlah sejenak disini, ketika langit mulai mendung dan titik air hujan mulai jatuh.

Singgahlah sejenak disini, meski aku tak dapat menyajikan apapun untukmu.

Hanya sebuah sapaan hangat dan senyuman bersahabat, semoga cukup untuk menyambutmu.

Singgahlah sejenak disini, untuk berbagi sedikit kisah dan rencanamu hari ini, sekedar berbagi semangat dan juga kekhawatiranmu.

Singgahlah sejenak disini, cukup beberapa menit saja dari jam-jam kesibukanmu.

Aku tahu kau begitu sibuk, dan akan selalu begitu, namun singgahlah sejenak disini untuk membagi sedikit lelah dan penatmu.

Aku siap mendengar keluhanmu, meski tak bisa memberi nasehat apapun.

Aku siap duduk di sampingmu, meski aku tak pandai berkata-kata untuk menguatkanmu.

Aku siap tertawa bersamamu, meski aku tahu nantinya tawa itu akan berakhir.

Singgahlah sejenak disini, bertukar sapa, bertukar senyum, bertukar canda, bertukar tawa, dan bertukar cerita.

Siapa tahu, kita bisa saling menghangatkan ketika dunia ini tampak begitu dingin dan tak bersahabat.

*Tiga puluh menit sebelum menyusun laporan triwulan,  dan dapat kunjungan dari empat saudara plus seekor anjing milik mereka. Yang pertama hadir dengan sapaan yang ramah dan hangat, ditambah cerita lucunya. Ia memang selalu ramah dan selalu hangat kepada siapa saja. Kehangatannya ini selalu membekas di hati siapapun yang menjumpainya.  Yang kedua hadir di muka pintu dengan lambaian tangannya (meskipun akhirnya sempat pula singgah sejenak dan bercerita tentang kesibukannya hari ini). Entah kenapa, menghadapi saudara yang kedua ini, aku selalu grogi dan mati gaya. Yang ketiga hadir dengan ledekannya (seperti biasa,,,). Hari ini ia memberiku julukan baru : Orang asing. Akhirnya kami saling balas ekspresi jelek. Yang keempat hadir dengan terburu-buru membawa buku dan berkas-berkas, tapi ia sempat mampir sejenak menyapaku.
Si guguk menciumku dengan hidungnya yang basah, dan langsung kabur ke dapur saat aku mau menciumnya balik.
Satu jam kemudian, saudara kelima hadir, dengan perhatiannya yang menguatkan..
Terima kasih kakak-kakak dan adik-adikku, kalian sudah singgah sejenak dan menghangatkan hati, ketika cuaca amat tak bersahabat pagi ini..


Leave a Reply

