Kicauan Seorang Jomblowati : Tiba-Tiba Rindu itu Datang…

Hari ini aku begitu sibuk. Memasukkan banyak data, melakukan evaluasi, membuat data performa, ditambah beberapa tugas di lapangan, semuanya membuat hari ini berlalu begitu cepat.
Entah mengapa, kamu mendadak muncul dan hadir dalam pikiranku. Padahal seharusnya tak ada tempat lagi di pikiranku untuk memikirkan kamu…
Mungkin karena lagu yang kudengar dari earphoneku?

Kamu sedang apa? Ingin sekali aku menyapamu..
Tapi aku sudah berjanji untuk move on. Aku tahu sapaanku akan menghanyutkan diriku lagi pada kenangan masa lalu.
Aku lelah.. Setiap kali aku mengingat kenangan kita, pasti aku mengharapkan hatimu lagi, dan akhirnya aku tak bisa beranjak kemana-mana.
Aku tak mau menjadi seseorang yang larut pada harapan buta tanpa akhir.
Aku tak mau hari-hariku hanya diisi dengan suasana melankolis.
Aku tak mau unggul secara statistika sebagai yang selalu menghubungimu duluan…
Dan pastinya, aku tak mau menikmati pahitnya cinta yang tak berbalas.

Tapi… kali ini aku rindu..
Mengapa rindu itu datang tanpa diundang..
Mengapa rindu itu hadir saat aku sudah putuskan untuk melupakan..
Mengapa rindu itu datang bagai menantang…

Dua kata “Apa Kabar”, apakah boleh kutulis baginya?
Namun aku enggan mengirimkannya..
Aku tak mau hancur menunggu balasannya..

Galeri fotonya, apakah boleh kubuka?
Tapi akhirnya tak kubuka, namun kuhilangkan.
Memandang fotonya hanya akan membuat rindu ini semakin kronis.

Susah payah aku membuat tekad.
Aku mau beranjak darinya.
Aku akan bertahan,
Aku akan berjuang,
Dan aku akan melawan,
Agar rindu ini enyah dari pikiranku.

Selamat tinggal masa laluku…


Leave a Reply

