Kicauan Seorang Jomblowati : Jatuh Cinta dapat Membuatmu…

Jatuh Cinta (berbalas maupun tak berbalas) bisa membuatmu :
1. Senyum-senyum sendiri
Walaupun suasana sedang tidak kondusif untuk senyum, seperti misalnya pas lagi meeting, atau diceramahin bos, tapi kalau keingetan dia, pasti bibir langsung otomatis melengkung sendiri. Siap-siap aja ada yang nyeletuk “ORANG GILA…”
2. Detak jantung tak beraturan, meskipun sedang tak berada di dekat si dia.
3. Susah tidur. Menurut ilmu kedokteran sih, hal ini akibat dari detak jantung tak beraturan. Biasanya dalam kondisi normal, kamu bisa tidur di manapun dan kapanpun. Nyender dikit di jok bis atau angkot, kamu bisa langsung terlelap. Atau nempelin kepala ke meja kerja aja udah bisa bikin bablas. Tapi kali ini, setiap menutup mata, pikiranmu malah mengingat ulang kenangan bersama si dia.. Jiah…ngga jadi tidur deh… Begitu juga menjelang tidur malam. Pas menutup mata malah mikirin dia lagi ngapain ya? Dia lagi mikirin aku ga ya? Udah deh, hasrat tidurnya jadi lenyap entah kemana..
4. Satu minggu berjalan begitu cepat, dan Sabtu Minggu berlalu dengan sangat cepat.. Mungkin ini efek dari rasa (terlalu) bahagia kali yee…
5. Khawatir tanpa alasan. Jatuh cinta tak hanya memberikan rasa bahagia, tapi juga rasa khawatir, yang kadang muncul tanpa alasan. Apa yang dikhawatirkan? Banyak… apalagi kalau si dia jauh disana.. Atau… kalau cintamu bertepuk sebelah tangan… hiks…
6. Selain senyum sendiri, jatuh cinta juga bisa bikin kamu sedih sendiri… Ya, ini sih pada kasus-kasus cinta bertepuk sebelah tangan, atau cinta terlarang, atau cinta sendiri..
7. Membuatmu kreatif.
Soalnya kamu akan selalu mencari cara-cara dan hal-hal unik untuk membuat dia terkejut dan tertawa. Plus, kamu juga akan sangat kreatif supaya bisa membatalkan amarahnya dia…
8. Melankolis kronis.
Apalagi kalau denger lagu sendu, baca puisi romantis, nonton film sedih, dan baca novel percintaan. Tapi ya, kalau lagi jatuh cinta itu, hal yang biasapun akan bisa bikin mello sih…
9. Hidup lebih semangat.. Lagi-lagi ini efek dari perasaan gembira.
10. Bisa menahan emosi yang bergejolak. Diomelin bos, kehujanan sampe kuyup, dikejar dateline, ngadepin auditor sangar, atau ngadepin temen yang bikin emosi sampe pengen nonjok, semua itu bisa diredam dengan hanya mikirin si dia, senyum manisnya, dan hal-hal indah bersama dia. Oh ya, bisa juga dengan melirik sebentar fotonya si dia..
11. Takut kehilangan, takut dengan waktu yang berbatas, takut dengan ketidakabadian.. Ingin menahan laju perputaran waktu, ingin mengabadikan segala hal bersamanya, dan ingin setiap momen indah tak pernah berakhir..
12. Mendadak jadi pujangga… Ya, you know lah…
13. Mendadak jadi khusuk berdoa…walaupun sebenernya doanya penuh dengan modus-modus gitu deh… hehehe…
14. Senang menyendiri, walaupun kamu tahu bahwa efek menyendiri adalah galau dan mello, tapi tetep aja kamu demen mojok sendirian di pojokan… Ngapain? buka-buka foto si dia, atau membaca ulang sms si dia, atau mungkin nelepon si dia (ini sih kalau cintanya berbalas ya… atau buat yang cinta sendiri, berarti kamu punya keberanian extra untuk nelpon dia…)
15. Seneng jalan kaki, menyusuri sudut dan sisi kota yang pernah dilalui berdua, terus mengingat nostalgia masa lalu, sambil senyum meringis sendiri.. Awas ada yang teriak “ORANG GILA…”
16. Gagu dan mati gaya di depan dia. Biasanya pendiam, sekarang mendadak jadi bawel, atau biasanya bawel, tapi mendadak sekarang jadi pendiam. Sebenernya ini sih berawal dari sesuatu yang bernama JaIm.. alias Jaga Image…
17. Cantik. Yang ngga pernah dandan sekarang jadi belajar dandan. Yang biasanya kemana-mana pake kaos, sekarang pake baju terusan atau rok.. Biasanya jalannya tegap kayak cowok, sekarang jalannya sok ayu. Biasanya bau matahari, sekarang pakai parfum sampe setengah galon..
18. Punya hobby baru.. Biasanya sih nyama-nyamain hobbynya si dia. Dia yang doyan nonton bikin kita (yang biasanya males nonton) sekarang update nonton film terbaru. Supaya obrolannya bisa nyambung. Atau bisa juga punya hobby sama cuma genrenya beda, nah sekarang disama-samain deh… Teteup…biar bisa nyambung..
19. Manja dan penakut, padahal biasanya punya kadar berani yang ngalahin keberanian preman sangar..
20. Jadi sejarawan.. Soalnya kamu akan rajin mencatat setiap tanggal dari setiap momen yang kamu lalui bersamanya. Kamu memotret setiap kejadian bersamanya. Kamu ingat setiap kronologis, setiap tanggal, dan setiap momen bersama si dia.. Penanggalan kamu udah persis kayak diary.. Nah kan…udah persis sejarawan..
21. Punya impian akan masa depan… Ya… ga usah dijelasin lagi ya.. Setiap orang yang jatuh cinta pasti punya impian untuk merajut masa depan bersama orang yang dicintainya..
22. Doyan curhat.. soalnya kebahagiaan akan terasa lengkap bila dibagikan..Salah satu cara membagikannya adalah dengan curhat atau nyeritain kebaikan si dia…
23. Bisa mengalah, berkorban dengan tulus, membuat yang tak mungkin menjadi mungkin, dan bisa berpikir positif. Asalkan dia bahagia, maka aku rela berbuat apa saja… eaaaaa….
24. Hati senang walaupun tak punya uang…oo… Bahkan lupa kalau tanggal gajian masih lama banget, dan lupa juga kalau sekarang udah tanggal tua renta…
25. Tak mau kemana-mana, hanya ingin dekat dia.. Kalau kata Gita Gutawa : “Tak perlulah aku keliling dunia, karena ku tak mau jauh darimu..” Yang biasanya hobby travelling, sekarang jadi cinta banget sama kotanya sendiri, soalnya ada dia disini…
26. Apalagi yaa.. Ada ide?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s