Sebuah Rumah Berjendela Lima : (Masih) Tentang Jendela Kedua..

Aku rindu dengan jendela kedua..
Sudah hampir dua minggu berlalu, sejak aku terakhir berdiri di hadapannya..
Jendela itu memang masih berada di tempatnya, terbingkai manis oleh kayu lapuknya.
Tapi ia tertutup rapat, hingga aku bertanya, “Mengapa?”
Tak ada pendaran cahaya di baliknya, hingga aku bertanya, “Kemana?”

Aku rindu melihat jendela kedua terbuka lebar, disertai berkas cahaya neon sebagai latarnya.
Aku rindu.. Sungguh rindu..
Memandangnya dari balik pepohonan rambat, mencari sudut yang tepat untuk bisa melihatnya dengan jelas..

Aku tiba-tiba merasa ragu..
Waktu takkan berpihak padaku..
Akankah aku mampu melihatnya tertutup selamanya?

Karena ini tak hanya tentang sebuah jendela..


Leave a Reply

