Cerita Kamu…

Hari ini, entah mengapa aku tidak bahagia bertemu denganmu..
Padahal sudah dua minggu kita tak bersua..
Aku tak tahu mengapa ada di dekatmu tak membawa keceriaan..

Mungkin karena kamu sedang sakit..
Setiap kamu sakit, kamu selalu membuatku khawatir dengan istilah-istilah kedokteran yang begitu asing di telingaku..
Aku tak tahu harus bagaimana..
Aku tahu kata-kataku tak akan bisa meringankan sakitmu..
Perhatianku tak bisa mengobatimu..

Tapi entah mengapa, hari ini kau banyak bercerita..
Tentang masa lalu.. sekolah dan kampus..
Sejak dulu kamu memang berbeda..
Seseorang yang berdiri tegak di tengah perbedaan..
Seorang yang membuktikan bahwa kadang kuantitas tak berbanding lurus dengan kualitas..
Seseorang yang bisa membawa diri dimanapun berada..
Menjadi terang, dan membawa segudang inspirasi..

Aku takkan melupakan siang ini..
Ketika kita sama-sama bersandar pada sebuah sofa putih..
Kamu bercerita dan aku mendengarkan…
Aku bertanya lagi dan lagi…
Hanya supaya kamu terus bercerita..
Karena mendengarkan suaramu sudah membuatku merasa nyaman dan tak ingin beranjak..
Aku hanya ingin kau terus berkisah, agar rasa sakitmu sedikit teralihkan..

Tapi kita harus beranjak..
Aku masih terus bertanya..
Agar kau tak henti bercerita..
Aku hanya ingin ada di dekatmu..
Mendengarmu berkisah dan memastikan bahwa kamu baik-baik saja..

Melangkah di sampingmu..
Kali ini tak bisa membuatku semangat..
Karena aku khawatir, sungguh khawatir..
Kau tetap bercerita, dan aku tetap bertanya…
Hanya supaya jalan yang panjang itu tidak terlalu berat untuk kau tempuh..
Aku mendengarkan.. Aku memperhatikan..

Seharusnya aku telah bisa menarik garis batas..
Maaf… aku tak bisa..

Kumohon… jadilah kuat…
Dimanapun kau berada…


Leave a Reply

