Halo, Jendela Kedua…

Pagi ini jendela kedua terbuka lebar..
Ia mengundangku masuk ketika aku berdiri diam di hadapannya.
Ia menyambutku dengan hangat serta mengizinkanku untuk melihat sisinya yang lain…
Jendela kedua hari ini tak membuatku khawatir dan tak membuatku sedih..
Ia membuatku lega dan tertawa ceria..
Karena pagi ini aku memastikan bahwa dirinya baik-baik saja..
Ia tetap berdiri kokoh, meskipun kayu-kayunya semakin rapuh dan menua..

Dari sisi dalam jendela kedua,
Aku melihat pemandangan yang dibingkainya..
Aku melihat betapa indahnya langit biru,
Bahkan tumbuhan rambat yang menghalanginya ternyata tumbuh dengan begitu elok..
Puncak gedung tua ini terlihat begitu anggun dari sini..
Seolah aku baru pertama kali melihat semuanya..
Dan memang inilah pertama kalinya aku melihat semua itu,
Dari balik jendela kedua..

Kali ini jendela kedua menceritakan kekhawatirannya tentang masa depan..
Sejujurnya akupun sedang mengkhawatirkan hal yang sama..
Namun aku hanya duduk diam,
Tersenyum mendengarkannya bercerita,
Memberinya semangat..
Mendorongnya untuk optimis..
Dan dalam hati aku berdoa agar hal-hal yang dikhawatirkannya itu tak sampai terjadi…

Doa… hanya doa..
Jendela kedua tak perlu tahu..
Meski ia tak pernah memintanya,
Ia selalu ada dalam setiap doaku..
Ia yang membuatku menambah jam doaku, agar aku bisa mendoakan dia..
Hanya dia..

Jendela kedua tak perlu tahu..
Bahwa dalam doaku, aku selalu berharap ia tak pernah tertutup..
Bahwa dalam doaku, aku selalu ingin melihat pendaran cahaya kehidupan di baliknya..
Bahwa dalam doaku aku berharap suatu hari nanti ia tak segan meminta pertolonganku dalam bentuk apapun..

Jendela kedua..
Sebuah jendela yang membuatku begitu penuh semangat hari ini..

Karena ini tak hanya tentang sebuah jendela…


Leave a Reply

