Jendela Keempat yang (Kadang) Misterius…

Akhir-akhir ini jendela keempat sering membuatku merasa takjub..
Entah kenapa dia selalu membuka dirinya pada saat yang tepat…
Ketika aku dalam keadaan putus asa dan kebingungan, mendadak aku teringat pada jendela keempat yang begitu tenang..
Dan hebatnya, jendela keempat langsung membuka dirinya, seakan tahu aku sedang berdiri di bawahnya..
Dia hadir, tersenyum, antara nyata dan tak nyata, namun memberiku kekuatan, bahkan keajaiban…
Tak hanya sekali ia bagaikan bertelepati denganku..

Saat aku berdiri dalam hening di bawah kelima jendela..
Menantikan dalam diam hingga salah satu jendela terbuka..
Detik berjalan, menit berlalu, tak ada satupun jendela yang tampak bersinar..
Namun jendela keempat mendadak membuka kedua daunnya, dengan tenang, seolah bagai kebetulan..
Padahal aku baru saja beranjak memindahkan kakiku ke bawah jendela pertama, untuk mencoba membangunkannya dengan bisikanku yang amat lirih…

Ketika tak ada seorangpun yang bisa membantuku,
Ketika setiap ruangan tertutup, atau meskipun terbuka tapi tak ada manusia..
Mendadak jendela keempat membuka dirinya, mengulurkan tangannya untuk membantuku..
Meskipun harus sedikit membebani rangka rapuhnya,
Namun ia dengan murah hati menyediakan bantuannya…

Dan petang ini, aku menanti dalam diam di bawah kelima jendela..
Aku mencoba memusatkan pikiranku, bagai menghubungi jendela keempat secara telepati..
Betul saja.. Jendela keempat langsung terbuka lebar..
Menyambutku dengan ramah..
Bahkan keberadaanku menjadi tidak kejutan lagi baginya..

Jendela keempat…satu-satunya yang tak pernah terkejut jika kukejutkan..
Justru memberiku kejutan pada saat yang tak aku sangka..
Kadang aku merasa jendela keempat betul-betul misterius…


Leave a Reply

