Ada yang Hilang…

Ada yang hilang, tapi aku tak tahu apa yang hilang..
Setelah aku pulang dan berupaya hidup normal seperti biasa..
Hingar bingar dan canda tawa telah lama padam,
Namun entah mengapa kenangan perjalanan itu muncul satu demi satu..
Dan itu menyakitkan..

Kesendirian yang biasa membuatku nyaman,
Kini terasa menyiksa..
Ada yang hilang ketika aku menghabiskan makan malam ini sendirian..
Dan ada yang kurang ketika aku melangkahkan kaki membuka pagi..

Ada yang hilang,
Tapi entah apa?
Setelah aku pulang dan kembali ke dunia nyata..
Saat aku mendengarkan irama hujan dalam kerinduan,
Dan ketika aku memandang mendung dengan rasa yang berbeda..

Ah, ada apa ini?
Mengapa semua terasa berbeda..
Sepi ini begitu mencekam dan meresahkan jiwa..
Aku menanti tapi tak tahu apa yang kunanti..
Aku mencari tapi tak tahu apa yang kucari..

Hujan yang sama..
Mendung yang sama..
Gemericik air yang sama..
Mentari yang sama..
Hembusan air yang sama..
Namun terasa berbeda kini..

image

Kotak surat yang kosong tiba-tiba menggelisahkan…
Pesan yang tak terbalas membawa sejuta tanya..
Mendadak semua tampak tenang namun terasa asing..
Ada apa?
Mengapa terasa jenggal..
Setelah aku pulang, apakah semuanya menghilang?

Harus bertanya apa? pada siapa?
Bisakah aku kembali pada keceriaan itu?


10 thoughts on “Ada yang Hilang…

  1. Yang hilang itu rasa nyaman dan bahagia yang ada pada dirimu saat waktu itu (yang kita coba agar terus ada tetapi sayangnya waktunya bukan milik kita) —> ini sotoy banget ya.
    Dan kalau bole bilang sih, biasanya tanpa sadar kita let it happened (maaf aku jahat banget ya bilang gitu, karena kehilangan itu rasanya ga enak banget, menggigit banget), tapi selalu ada pilihan kan: 1) untuk tetap merasakan rasa kehilangan itu atau 2) menemukan kebahagiaan dalam diri sendiri (mencari kesibukan yang membahagiakan seperti menanam tanaman dalam hidroponik atau voluntary bikin makanan dan membagikannya kepada yang membutuhkan… you know betterlah Na hahaha) —-> ini sotoy no 2

    1. iya yah, mbak,, kadang rasa itu sengaja dipelihara terus… kayak drama queen deh lama-lama..
      Now I am trying to release it, and choose the second choice.. *mencoba bahagia dengan yang ada di sekelilingku saat ini dan nyiapin natal buat oma opa… yeayy… so excited…. pas banget momentnya buat mengalihkan rasa sendu…

  2. Kehilangan seseorangkah Mbak? :hehe. Saya kurang begitu mengerti soalnya puisinya enigmatis banget, tapi sepertinya ada yang hilang di dalam hidup Mbak yah :hehe. Mudah-mudahan pemecahannya segera didapatkan ya. Tapi menurut saya, semua yang terjadi dalam kehidupan ini pasti buat suatu maksud, yang kita mesti temukan. Cuma memang susah, saya pun kalau ada dalam masalah dan kesedihan serupa pasti tak akan bisa langsung mengerti dan meratap dulu barang beberapa saat. Tapi time do heals and answers all questions yaa… mudah-mudahan waktunya segera tiba, sih. Semangat!

    1. enigmatis tuh artinya membingungkan ya, kak? *setelah nanya mbah google… hihi…
      iya, sih, soalnya waktu bikin itu emang lagi bingung… *langsung dikeplak biar sadar…
      hmmm…kehilangan suasana ceria kali ya, kak.. pernah ga kak setelah habis kumpul rame-rame dan ketawa-ketawa sama temen terus pas pulang ke rumah, sendirian rasanya sepiiii banget… dan sepinya itu bikin mello dan kayaknya mencekik banget….
      Kemarin sih udah lapor polisi dan bikin surat kehilangan, tapi pak polisinya ngga mau nyariin… hehehehehe *kabuuur,,,,

      1. Hm… mungkin Mbak butuh kegiatan yang menyenangkan buat menghabiskan me-time. Supaya seimbang :hehe. Saya juga dulu sering sih begitu, tapi keseringan begitu malah jadi bukti kalau kita masih butuh orang lain dan belum bisa berdikari.

      2. iya, Kak… I am trying… hehehe… mungkin inilah susahnya jadi orang melankolis… hahaha…
        untung pas ketemu momen natal, jadinya ada banyak kesibukan, ada banyak buku untuk dibaca…lumayan.bisa mengalihkan…

      3. Saya juga melankolis kali :haha. 92% malah menurut hasil tes. 8%-nya phlegmatis :p.
        Syukurlah, mudah-mudahan tidak galau lagi ya :haha.

      4. jiaaah… kak…..kok kita sama yaaaa…. mungkin cuma beda persentasenya aja…cuma komposisi dan kadarnya hampir sama…
        sip… mau libur ngga boleh galau, kak… apalagi pas banyak makanan kayak gini.. *eh apa seeh… hihihi…

Leave a Reply

