Selasa Pagi Menjelang Siang…

Waktu itu aku telah berjanji,
Untuk melupakanmu dan semua perasaan ini..

Tapi aku tahu aku gagal,
Mungkin aku belum berhasil..

Karena hari ini aku menempuh perjalanan,
sejauh 2 centimeter dalam peta,
Hanya untuk melihat senyumanmu..

Dan disinilah aku,
Berdiri menyusun kata-kata..
Menahan degup jantungku yang tak terkendali..
Merasa bodoh karena berusaha mencari perbedaan antara Sudirman dan Dukuh Atas..

Ah… entah apa yang akan terjadi..
Apakah kamu akan tersenyum?

Dan akhirnya kita bertemu,
Dibawah panas terik kota Jakarta yang membuat keringatku mengucur deras..
Aku terlambat satu jam.. Maaf..
Tapi terima kasih,
Kamu tersenyum..
Dan rasanya itu sudah cukup..

Aku hanya bisa berdoa kamu tak pernah menyimak ajaran Pak Sarlito Wirawan dan para muridnya tentang bahasa tubuh..
Jangan baca aku,
Karena aku tak pandai menyembunyikan rasa ini..

Kali ini waktumu untuk bercerita,
Diiringi langit yang semakin mendung hingga akhirnya hujan turun..
Mengapa kita selalu punya kenangan dalam hujan?

Kamu berkata ingin pergi..
Kamu bilang semua ada batasnya..
Kukatakan aku mengerti..
Tapi sesungguhnya aku tak mau kamu pergi..

Kamu bilang tak bahagia..
Dan hari itu akan datang ketika semua tak tertahankan,
Lalu kamu memutuskan pergi..

Maka izinkan aku mengabadikan semuanya..
Senyum, tawa, marah, emosi, dan semua ekspresimu..
Dan semoga kau menangkap isyaratku,
Yang tak ingin kamu pergi..


11 thoughts on “Selasa Pagi Menjelang Siang…

      1. Iya, kemarin saya lihat di Twitter pun begitu. Mudah-mudahan cepat selesai dan jadi tambah bagus ya. Di sana setiap arcanya adalah masterpiece :)).

      2. kalau yg di pinggiran nyempil2 itu kayaknya asli bukan, kak? soalnya udah ngga pada mulus gitu… *eh..mulus atau ngga bukan indikator asli atau replika yah…hehehe

Leave a Reply

