…Bahwa Masih Ada Banyak Cinta di Dunia…

Tulisan ini dibuat sebagai tugas training effective blogging ASEAN Youth Organization, 13 Februari 2016.

Aku tak mau menuliskan sejarah dari Hari Kasih Sayang, karena aku terlalu malas untuk mencari, mengumpulkan data, lalu menjabarkannya lagi..
Aku juga tak mau menulis tentang pro dan kontra yang selalu simpang siur menjelang 14 Februari, karena aku sadar tak bisa menyamakan prinsip dan pandangan orang..
Aku pun tak mau menuliskan apakah aku pro atau kontra dengan adanya Hari Kasih Sayang ini, karena apapun pendapatku, hari ini tak akan pernah dijadikan hari libur nasional..

Aku hanya ingin menuliskan sedikit catatanku tentang Valentine’s Day,
Ada tiga ratus enam puluh lima hari dalam satu tahun, dan masih ditambah satu hari lagi setiap empat tahun sekali..
Tanpa kita sadari, seringkali hari-hari itu berlalu begitu saja, tanpa kesan, tanpa warna. Kita menjalaninya hanya sekedar melalui rutinitas, menggugurkan berbagai kewajiban..
Setiap hari, sepanjang tahun, seumur hidup, kita dikelilingi oleh orang-orang yang kita sayangi, dan menyayangi kita, meski kadang kita tak menyadarinya..
Mungkin hanya para insan yang sedang jatuh cinta saja yang menyadari untuk menunjukkan kasih sayang mereka. Sisanya? Sadar tak sadar kita sering lupa akan keberadaan orang-orang yang begitu berarti dalam hidup kita..
Kita menganggap mereka sudah biasa,  dan akan selalu ada..
Kita menunda untuk mengekspresikan rasa sayang,
Kita abai memberikan perhatian,
Kita enggan untuk mengungkapkan cinta,
Ego menghalangi kita untuk berbuat sesuatu yang manis, yang bisa mengguratkan senyum di bibir seseorang..

Berapa persen dari helaan nafas yang kita habiskan hanya untuk berharap mendapat perhatian..
Dan berapa banyak waktu sia-sia terlewatkan hanya untuk berharap pamrih..

Mungkin hari kasih sayang tercipta untuk menjadi pengingat..
Setidaknya satu hari saja dalam setahun, kita melakukan sesuatu yang tak biasa..
Menebarkan cinta mulai dari cara yang paling sederhana : tersenyum dan menyapa..
Memberikan perhatian bagi mereka yang kita sayangi, seolah tak ada hari esok lagi..
Mengukirkan senyum pada wajah seseorang..
Menyadari orang-orang yang begitu berarti, yang kita tak ingin kehilangan mereka..
Ungkapkanlah cinta, ekspresikan rasa sayang itu..
Belajarlah memaafkan, berdamailah dengan masa lalu…
Setidaknya satu kali dalam setahun,
biarlah kita menjadi bukti bahwa masih ada banyak cinta di dunia ini..


4 thoughts on “…Bahwa Masih Ada Banyak Cinta di Dunia…

  1. Bisa jadi aku salah ya Na, tapiiii dasar aku sotoy berat… aku merasakan ada kebetean dalam tulisan ini. Hihihi semoga aku lagi mabok, jadinya salah..
    Anyway… tulisan ini bagus Na. Masih ada ratusan hari lainnya yg meminta kita utk celebrate love, lagian masih banyak manusia lain di dunia ini yg utk hidup pun belum layak, makan belum cukup, tidak ada rumah, apalagi untuk celebrate love. Aku percaya hatimu sangat luas penuh cinta buat mereka2 seperti itu dan untuk itu aku selalu mendoakan kamu, may God always be with you and bless you. Keep the faith Na.
    Thank you for being my friend and happy valentine’s day… ceploook! ❤❤❤❤❤

    1. Mba….mmmuaaaaaahhhhh… *peluk erat-erat….
      Happy valentine’s day juga yaa, mbak…
      Amin, mbak…semoga kita bisa berbuat sesuatu untuk sebanyak-banyaknya orang yaa… amin…amin… God bless you and your family too, mbak.. thanks for always inspire me…🙂 mmuaaaahh….

      Hahaha…you know me so well, mbak.. padahal sebelum nulis ini aku berupaya menetralkan semua kebetean yang aku rasakan.. eh..ternyata.. kebaca juga sama mbak..hehehe..

      1. Whaaat? Beneran? Wkwkwk… *tutupmata* yang penting bisa grooook dengan enak Na… itu dulu kata Suster kepala sekolah aku Na bhw tidur enak itu adalah salah satu harta hidup. Dan bener siiih.

      2. Iya, mbak… betenya masih tersisa sampe sekarang…😦
        Tapi thanks God, kalau urusan tidur aku masih cap kebo pelor, mbak… hehehe.. lagi happy atau bete, kalau udah nempel kasur langsung mengeluarkan groook dengan hebohnya… hehehe

Leave a Reply

