Hai..

Hai, kamu yang disana..
Yang kini berjarak ribuan kilometer dari tempatku berpijak..
Apakah kau bahagia?
Apakah kau tengah menikmati perjalananmu?

Setelah sekian lama tak berjumpa,
Bolehkah kukatakan bahwa aku ingin bersua?
Aku baru saja kembali dari perjalanan yang panjang, hanya untuk menerima berita bahwa kau tengah menempuh perjalanan jauh..

Memang kadang kita perlu sama-sama terbang tinggi..
Untuk paham makna dari kata pulang dan berjumpa..

Kadang ketika kita sedang saling menjauh, aku merasa pasti bisa melupakanmu..
Tapi ketika aku kembali menginjakkan kaki di tempat ini, aku sadar aku salah..
Semua bayangan dan kenangan tentangmu muncul bertubi-tubi..

Pasti aku sangat bodoh, kala bertanya dalam hati apakah kamu merasa kehilangan ketika aku tak disini..
Aku selalu merasa bahagia ketika kau bertanya, “Kamu dimana?”, “Kapan pulang?”
Atau ketika kamu berkata, “Have fun ya.. Nanti ceritakan padaku tentang perjalananmu..”
Dan kadang aku tak bisa menepis harapan, suatu hari kita akan berbagi rencana kita, bahkan mungkin menempuh rute perjalanan yang sama.

Ingin sekali aku juga bertanya, “Kapan pulang?”
Atau, “Hati-hati di jalan..”

Tapi… Aku belum berani…
Kini cukuplah doaku..
Semoga kau selamat sepanjang jalan..
Dan yang terpenting bagiku.. Kau bisa berbahagia..


Leave a Reply

