Mangga Besar, Malam Ini…

Malam ini langit cerah dengan bulan purnama penuh.
Aku masih berupaya mencari jejak bintangku.
Tak jua kutemukan dia.
Padahal aku sudah sengaja menghabiskan waktuku memandang langit.

Ada banyak bintang di atas sana.
Tapi tak juga kutemukan dirinya.
Ada rasa cemas dalam hatiku.
Apakah selamanya tak dapat kutemukan dia lagi?

Aku mencari dan mencari dalam diam.
Haruskah aku bicara agar dunia membantuku menemukanmu?

Malam ini kusenandungkan lagu untuk mengenang ketika pertama kali aku menemukanmu di langit malam nan cerah.

Angkasa tanpa pesan merengkuh semakin dalam
Berselimut debu waktu kumenanti cemas
Kau datang dengan sederhana
Satu bintang dilangit kelam
Sinarmu rimba pesona dan kutahu tlah tersesat
Kukejar kau takkan bertepi
Menggapaimu takkan bersambut
Sendiri membendung rasa ini
Sementara kau membeku
Khayalku terbuai jauh
Pelita kecilmu mengalir pelan dan aku terbenam
Redup kilaumu tak mengarah
Jadilah diriku selatan
Namun tak kau sadari hingga kini dan nanti

(Satu Bintang di Langit Kelam – Rida Sita Dewi)


2 thoughts on “Mangga Besar, Malam Ini…

Leave a Reply

