Selamat Pagi Dunia…

Pagi ini saya sengaja berangkat lebih awal, niatnya sih supaya bisa mampir dulu ke ATM untuk membayar BPJS.

Tapi ternyata pagi ini memberikan banyak kejutan untuk saya. Hewan dan tumbuhan mungil yang selama ini luput dari pandangan saya, pagi ini menyapa saya dengan cara yang tak biasa.

Baru saja saya melangkah beberapa meter dari rumah, saya sudah disambut siput ini. Hampir saja saya tak sengaja menginjaknya. Ah.. kehadirannya menegur saya. Saat saya masih malas-malasan, siput ini sudah merayap kesana kemari untuk mencari makan.

image

Lalu beberapa langkah kemudian, saya menemukan seekor kupu-kupu hitam sedang bertengger dalam posisi terbalik pada sehelai rumput. Awalnya saya hanya takjub karena posisinya yang melawan gravitasi. Tapi setelah saya perhatikan fotonya, saya baru sadar bahwa kupu-kupu ini baru saja melepaskan diri dari kepompongnya. Ia mengepakkan sayapnya pelan-pelan untuk mengalirkan udara agar sayapnya kering. Sebetulnya ia juga sedang berlatih untuk memulai penerbangan perdananya.

image

Selamat berjuang kupu-kupu nan cantik…

Sepanjang jalan menuju ATM, saya juga menemukan rumpun bunga yang sangat indah namun sering sekali tak terlihat karena tubuh mungilnya.

image

Saya tak tahu nama bunga-bunga ini, tapi mereka cantik kan…

image

Akhirnya saya tiba juga di ATM. Karena banyak berhenti untuk memotret, saya hanya punya waktu sedikit saja sebelum bus jemputan datang.

Namun, kejutan terakhir pagi ini menyongsong di pintu ATM.

image

Nah.. ada belalang hinggap di pintu ATM. Mungkin ia ingin mengambil uang juga kali yaa… hehehehe.. Atau jangan-jangan dia tuh si Satria Baja Hitam yang sedang menyamar…

Ah… Terima kasih Tuhan untuk hadiah luar biasa pagi ini.. Kau menyemangatiku melalui makhluk-makhluk mungil ini…

Semoga saya selalu ingat quote ini supaya saya selalu memulai pagi saya dengan ceria…

Morning is an important time of day, because how you spend your morning can often tell you what kind of day you are going to have. (Lemony Snicket)


2 thoughts on “Selamat Pagi Dunia…

Leave a Reply

