I flip through an old photo album, and whisper “Thank You” to the person in my heart who is alwas there for me.
On clear days, on rainy days, I think of that smile.
Though my memories fade into the distance, I’ll look for the traces you left behind.
And remember you on a tearful day.

It’s been a week.. I’ve made final my decission.

Hari ini saatnya beres-beres, menyortir dokumen-dokumen yang tersisa. Memilih mana yang perlu disimpan dan mana yang harus dikubur dalam-dalam.
Ternyata pekerjaan sederhana ini tak mudah, padahal dokumen di hadapanku hanya berupa dua buku tulis dan kertas-kertas berserakan.
Aku baru sadar dua buku ini menyimpan banyak kenangan dan cerita.

Dan aku mengingatmu…

I pray for the first star in the night.
It’s become a habit of mine
Looking up at the evening sky and searching for you with all my heart.
In sadness, in happiness, I think of that smile.
If you can see me from where you are,
Then I’ll live my life believing we’ll meet again someday.

Aku menemukan sebuah amplop kecil terselip di salah satu buku Penuh ragu aku membukanya, berharap mungkin saja ini bisa menyembuhkanku. Dulu aku sengaja menyimpan semua hal tentangmu dalam amplop ini.
Slip pembayaran yang membuatku sadar bahwa empat digit terakhir kartu debitmu sama dengan tanggal ulang tahunku. Catatanmu tentang presentasi singkatku. Tulisan namaku dalam Bahasa Arab. Coretan-coretanmu di bukuku. Draft berbagai rencana yang sebagian telah terlaksana.
Akhirnya aku sadar, semua yang ingin aku simpan adalah jejakmu.. Ternyata aku takut kehilangan..

On clear days, on rainy days, I think of that smile, though my memories fade into the distance.
It’s lonely without you. It’s lonely without you.
My tearful feeling for you.
I miss you. I miss you.
My tearful feeling for you.

Semoga kau memang sungguh layak mendapatkan rasa kehilangan ini..


Leave a Reply

