Setahun Telah Berlalu..

Tepat tanggal ini, setahun yang lalu..

Aku tak akan melupakan langit Bogor yang temaram menahan titik hujan yang membebaninya.

Di depan pintu gedung tua itu tangan kita saling menggenggam, berjanji tak akan ada yang berubah setelah kau pergi.

Ingin sekali aku memelukmu, untuk yang pertama dan pastinya yang terakhir.

Tapi aku tahu, sebaiknya aku tak memelukmu, agar langkah kita tak menjadi berat karenanya.

Kita pun melambaikan tangan. Kau melangkah masuk ke gedung tua itu.

Pada saat itulah aku tahu bahwa semuanya telah berakhir.

Ketika aku berbalik dan memulai langkah pertama tanpa kamu, aku sadar inilah akhir yang telah aku ketahui akan terjadi sejak pertama kita bertemu.

Awan mendung akhirnya tak bisa bertahan lagi, tetes gerimis jatuh ketika aku menyusuri lagi jalan yang pernah kita tempuh.

Susah payah aku menahan tangis, menengadahkan kepala sambil melangkah, namun akhirnya tak terbendung lagi.

Aku sudah tahu momen ini pasti akan terjadi, tapi tetap saja aku tak berupaya menghindari.

Aku sudah tahu ini akan menyakitkan, tapi tetap saja aku ingin menikmati.

Lembar cerita kita sudah habis, dan aku tahu tak akan ada episode berikutnya untuk kita.

 

Hari ini..

Aku memandang awan mendung dari jendela di sampingku.

Menatap lagi fotomu yang masih terpasang di atas meja kerjaku.

Ternyata tak ada yang tak berubah.

Tapi perpisahan ini mengajarkanku bahwa waktu akan menyembuhkan.

Rasa sakit dan air mata tak akan berlangsung selamanya.

Setidaknya itulah yang bisa aku syukuri dari sebuah ketidakabadian.

 

If I could save time in a bottle,

The first thing that I’d like to do is to save every day til eternity passes away,

Just to spend them with you.

If I could make days last forever,

If words could make wishes come true,

I’d save every day like a treasure and then, again, I would spend them with you.

(Jim Croce – Time In A Bottle)

img-20160223-wa0000.jpg


4 thoughts on “Setahun Telah Berlalu..

Leave a Reply

