Aku Ingat Semuanya.. Kecuali..

Aku masih mengingat semuanya..

KLIA2, Gate Q17, nomor penerbangan kita, bangku berbentuk angka delapan yang kamu pakai untuk berbaring, sofa empuk yang aku duduki. 

Kemeja merah, celana jeans, kacamata, dan sepatu kets yang kamu kenakan. Gulungan panjang yang kamu bawa bersama tasmu.

Aku juga masih mengingat setiap detail percakapan kita..

Tentang hujan dan matahari, tentang Siem Reap dan Phnom Penh, tentang Angkor dan gajah, tentang sunset dan sunrise, tentang tiket, tentang rencana-rencanaku yang membuatmu mengerutkan dahi.

Aku juga belum lupa caramu menatapku seperti seorang kakak pada adik kecilnya yang baru belajar berjalan. Tatapan jahil dan mengejek seolah tak percaya bahwa aku bisa. Tapi juga tatapan yang berhasil menenangkan hatiku yang sebelumnya merasa tak tenang.

Aku juga masih ingat segala rasa petang itu. Keberadaanmu di seat seberang sana membuatku kembali tenang dan percaya diri. Membuatku merasa tak sendiri meskipun aku sendirian. Membuatku bisa tertawa meskipun kita terancam hard landing.

Tapi entah mengapa.. 

Aku tak bisa lagi mengingat wajahmu.. Dan aku tak bisa melacak jejakmu..

Mungkinkah kamu seorang malaikat?


6 thoughts on “Aku Ingat Semuanya.. Kecuali..

      1. Ya itu Na… ada orang yg datang dan pergi dlm kehidupan kita, ada yg sebentar banget, sekilas banget tp berarti, ada yang lama mendampingi, tp masing2 punya jalannya sendiri2. Kita pun demikian ke orang lain.

Leave a Reply

