Maaf saya gagal paham..

Pagi ini seorang teman di bus jemputan dicecar oleh teman-teman yang lain, “Kamu baru beli mobil ya? Merk apa? Udah bisa nyetir belum?” Dan segala rentetan pertanyaan lain.

Pas pulang kerja, teman saya itu dicecar lagi dengan pertanyaan serupa, “Kursus nyetir ga? Beli mobil harga berapa? Pajak setahun kena berapa?” Dan yang nanya itu gak cuma nanya, mereka mulai pamer mobil mereka, kemampuan mereka untuk belajar menyetir secara otodidak, dan segala pameran-pameran yang lain.

Jujur saya jengah. Mengingat orang yang ditanya-tanya itu adalah orang yang sangat pendiam dan agak tertutup. Jadi saya tahu, pasti dia merasa tak nyamam ditanya-tanya seperti itu.

Tapi bukan itu yang bikin saya kesal. Biasanya orang-orang itu gak peduli dengan teman saya itu. Setiap hari naik bus jemputan yang sama pun mereka gak pernah menyapa atau apa. Tapi giliran teman saya punya mobil, beuh.. langsung deh dibaekin. Langsung deh semua pengen duduk dekat dia untuk nanya-nanya. 

Maaf ya saya sarkas. Maaf juga saya memang seharusnya tak peduli urusan itu. Saya hanya muak saja dengan kalian. Karena bagi saya, menanyakan harta seseorang adalah suatu hal yang tidak sopan. Apalagi kalau kalian membuka komunikasi dengan seseorang hanya untuk sekedar tahu tentang apa yang ia miliki. 

Dan oh ya.. Nilai manusia tak hanya dihargai dari apa yang ia miliki saja.


3 thoughts on “Maaf saya gagal paham..

  1. Mungkin kalau saya juga akan tanya-tanya sih… kalau saya juga kebetulan sedang kepengin beli mobil. Ya minimal bisa tahu pengalaman dia dalam membeli mobil, beli di mana dan apa saja syarat-syaratnya. Soalnya meskipun sudah googling terlebih dahulu, pasti ada hal-hal yang hanya bisa dirasakan orang-orang yang telah mengalami bagaimana ribetnya beli mobil dan mengurus surat-surat kendaraan, hehe.
    Cuma ya ujung-ujungnya nggak nyombong sih… ngapain tanya kalau akhirnya hanya ingin nyombong? Tapi banyak loh Mbak orang seperti itu, betulan. Agaknya mereka tersaingi kalau ada yang beli mobil, haha.

Leave a Reply

