Uncategorized

See You Again, September…

September akhirnya berlalu. Ada rasa tak rela melepasnya pergi. Tapi.. life must go on, right?

September tahun ini aku gagal memenuhi target “September Trip”, namun ternyata momen “tak kemana-mana” itu yang membuat September ini menjadi berkesan.

September tahun ini bisa dibilang adalah “Bulan Perjumpaan”. Ya.. sepanjang bulan ini banyak sekali perjumpaan, baik dengan kawan-kawan lama, maupun dengan kawan-kawan baru; kopi darat maupun lewat dunia maya. Perjumpaan yang membawa kisah : nostalgia, haru, senyum, tawa, semangat, harapan, dan juga.. air mata..

September tahun ini juga diisi oleh begitu banyak ungkapan perhatian dari banyak orang, yang mengingatkan aku untuk “Merelakan masa lalu dan merancang masa depan.” Hahaha.. Tuhan tuh baik banget ya.. Tiba-tiba semua orang yang berinteraksi denganku, dijadikanNya saluran untuk berkata “Ayolah.. ini saatnya untuk move on..” Well.. merelakan tak pernah jadi hal yang mudah dilakukan, namun Ia tunjukkan bahwa seringkali merelakan jauh lebih meringankan daripada tetap ngotot mempertahankan sesuatu..

September.. selalu menjadi bulan yang penuh keajaiban.. Bulan penuh kejutan.. Begitu pula September tahun ini.. Tak terhitung betapa banyak kejutan manis dalam berbagai bentuk yang aku terima, yang membuatku merasa begitu dicintai dan diperhatikan.. 

Aku teringat, beberapa kali aku berkata pada sahabatku, “Wake me up when September ends..” Tapi kini setelah September berlalu, aku malah menginginkannya kembali.. hehehe..

September tahun ini penuh pembelajaran, bahwa Tuhan selalu “pas” dan “tepat waktu”. Bahwa kadang status dan penampilan tak bisa menjadi indikator kualitas mental seseorang. Bahwa kebaikan bisa datang dari mana saja, termasuk dari orang-orang yang tak kau duga.

See you again, September..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s