Satu Foto Sejuta Cerita

Pantulan Keajaiban

Pagi itu langit Siem Reap begitu suram, mendung tebal menjadi sinyal akan turun hujan. Tak akan ada pemandangan sunrise pastinya. Ah.. rasanya sia-sia bergegas-gegas menuju kesini.

Sepanjang perjalanan dari pool bus menuju Angkor Wat, tampak jalan yang masih basah. Sepertinya hujan deras baru saja berhenti beberapa saat lalu. Rasanya hampir pasti, mentari tak akan menampakkan sinar cahayanya pagi ini.

Ternyata hujan deras semalam tak membuat Angkor kehilangan kecantikannya. Kolam kecil di halaman candi terisi penuh oleh air. Permukaannya yang tenang telah menghasilkan pantulan sempurna dari candi Hindu terbesar di dunia ini.

Ah.. Angkor Wat.. Selalu saja punya banyak keajaiban untuk dikisahkan.

Pos ini sebagai tanggapan atas challenge yang kami, Cerita Riyanti, A Rhyme In My Heart, dan saya, ciptakan sebagai pengganti Weekly Photo Challenge dari WordPress, yang untuk tahun 2019 minggu ke-18 bertemakan Reflection, agar kami berdua terpacu untuk memposting artikel di blog masing-masing setiap minggu. Jika ada sahabat pembaca mau ikutan tantangan ini, kami berdua akan senang sekali…

Advertisements

1 thought on “Pantulan Keajaiban”

  1. Hujan yang awalnya seperti merusak rencana, ternyata membawa keberkahan tersendiri. Mungkin supaya kita bisa menyaksikannya dari sisi yang berbeda, yang berbeda dengan rencana kita… Seperti hidup ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s