Satu Foto Sejuta Cerita

Di Bawah Langit yang Sama

Pintu gereja itu terbuka lebar, dan dengan yakin aku melangkahkan kakiku masuk ke pelatarannya. Aku masih ingat di halaman gereja itu ada gazebo kecil berlantai keramik yang biasa dijadikan tempat menunggu. Akupun bergegas kesana dan segera melepaskan ransel bututku dari punggung ini.

Tubuh ini sudah mulai lelah, ditambah lagi dengan matahari yang begitu terik dan langit yang tak berawan sudah berhasil membuat kulitku menjadi sehitam dakocan. Mungkin nanti akan ada orang yang mendatangiku dan bertanya ini itu, tapi untuk saat ini aku tak peduli. Aku hanya butuh berhenti sejenak untuk menarik napas dan melindungi diriku dari panas matahari.

Pemandangan yang tak asing ini meredakan laju adrenalinku dan membuka kembali kenangan-kenangan yang telah lalu. Momen-momen yang pernah terjadi di tempat ini, mereka yang pernah kujumpai namun kini tak ada lagi disini. Mereka yang masih ada disini namun tak bisa kujumpai. Tawa riuh rendah di sudut gereja itu tak akan pernah terulangi lagi.

Kemudian aku tersadar waktu satu tahun telah mengubah banyak hal. Betapa aku harus menghargai setiap perjumpaan, karena mereka yang telah pergi mungkin selamanya tak akan kembali lagi kesini. Tapi.. selama masih di bawah langit yang sama, bukankah kita masih bisa berjumpa?

Mungkin ini pun akan jadi kunjungan terakhirku. Tahun depan, entah siapa yang akan duduk di depan gereja ini menggantikanku.

Pos ini sebagai tanggapan atas challenge yang kami, Cerita Riyanti, A Rhyme In My Heart, dan saya, ciptakan sebagai pengganti Weekly Photo Challenge dari WordPress, yang untuk tahun 2019 minggu ke-19 bertemakan Blue Sky, agar kami berdua terpacu untuk memposting artikel di blog masing-masing setiap minggu. Jika ada sahabat pembaca mau ikutan tantangan ini, kami berdua akan senang sekali…

2 thoughts on “Di Bawah Langit yang Sama”

  1. Emang bener yang disebut enjoy the present moment, karena gak tau kapan bisa datang lagi, bisa jadi itu yang terakhir, bisa juga kita akan balik lagi balik lagi balik lagi dan terus balik… hehehhe…
    BTW, dimana ini Na?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s