Satu Foto Sejuta Cerita

Protected: Jendela Terakhir

There is no excerpt because this is a protected post.

Advertisements
Satu Foto Sejuta Cerita

Jendela – Jendela

Antara Agustus 2014 hingga Juni 2015, kelompok Legio Maria saya mendapatkan rahmat yang luar biasa. Kala itu, rektor seminari berkenan meminjamkan lima (yes, lima!) frater yang sedang menjalani Tahun Orientasi Pastoral (TOP) di seminari untuk bergantian mendampingi kami. Bahkan saking baiknya, Pastor Rektor tak hanya mengizinkan mereka untuk mendampingi rapat kami, tapi juga dalam tugas-tugas… Continue reading Jendela – Jendela

Uncategorized

Ave Maryam, Sebuah Refleksi Pribadi

Rabu, 10 April 2019 Grup whatsapp presidium saya rame banget ngebahas tentang film Ave Maryam yang bakalan tayang tanggal 11 April 2019. Walaupun sudah dapat kilasan singkat tentang film itu, semua masih bertanya-tanya penasaran, kira-kira film ini akan senekad apa ya? Kami lalu memutuskan untuk nonton bareng setelah pemilu, mengingat saya sendiri masih harus nguli… Continue reading Ave Maryam, Sebuah Refleksi Pribadi

Satu Foto Sejuta Cerita

First Time in Bangkok

Sebetulnya perjalanan ke Bangkok ini adalah pengalaman perjalanan ke luar negeri yang kedua.. hehehe. Tapi setelah saya ingat-ingat, di Bangkok inilah saya benar-benar mendapatkan banyak pengalaman pertama, dan memang inilah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di negeri Gajah Putih. Inilah perjalanan dinas pertama saya, urusan customer complain pula. Coba.. gimana gak deg-degan? Udah gitu dinasnya… Continue reading First Time in Bangkok

Uncategorized

Cuma Gitu Aja Sih.. Tapi Kok Seneng ya??

Kemarin malam, sepulang misa Malam Paskah, saya mencoba meracik lemon pakai air panas lalu ditambah madu. Entah supaya apa? Mungkin supaya kurus atau supaya sehat. Gak jelas banget arah dan tujuannya Hahaha.. Sekitar jam 1 pagi, perut ini bereaksi keras dengan lemon itu, alias gugurubugan. Karena sudah tak bisa ditahan sampai pagi, akhirnya saya harus… Continue reading Cuma Gitu Aja Sih.. Tapi Kok Seneng ya??

Satu Foto Sejuta Cerita

Jembatan Ah Poong

Sebetulnya sudah lama sekali kisah tentang jembatan ini ingin saya tuliskan, tapi selalu urung, karena mengingatnya saja sudah membuat saya merasa campur aduk. Ada rasa kesal, gemas, tapi juga ada (sedikit) rasa ingin mengulanginya kembali. Kisah ini sebetulnya berawal dari perayaan ulang tahun seorang teman di kawasan Sentul. Kami bersembilan (empat cowok dan sisanya cewek)… Continue reading Jembatan Ah Poong

Satu Foto Sejuta Cerita

Enam Tahun Lalu, Ia Hanyalah Seorang Asing

21 Januari 2013 Pagi kedua di Ho Chi Minh City, dan pagi ini saya dan papi sudah mendaftar half day city tour melalui resepsionis hotel. Menjelang pukul 9 pagi kami pun dijemput oleh sebuah mobil mini van. Peserta tur pagi itu benar-benar full, hingga mini van terpaksa mengaktifkan bangku lipat dan kami harus duduk berdesakan… Continue reading Enam Tahun Lalu, Ia Hanyalah Seorang Asing