My Journey...

Cerita dari Filipina : A Memorable Trip To Corregidor Island

Corregidor Island (Isla ng Corregidor), pulau berbentuk kecebong yang dikenal sebagai The Rock (karena struktur tanahnya tersusun dari batuan granit), adalah sebuah pulau yang menjadi saksi sejarah Perang Pasifik tahun 1941-1945. Pulau ini terletak sekitar 48 km dari Manila, posisinya tepat di mulut Manila Bay. Dalam sejarahnya, pulau ini adalah pulau terakhir dari Filipina yang… Continue reading Cerita dari Filipina : A Memorable Trip To Corregidor Island

My Journey...

Cerita dari Filipina : Sariaya dan Kamay Ni Hesus, Lucban

Sariaya adalah kota pertama yang saya jelajahi di Filipina. Letaknya di Propinsi Quezon (ps : Quezon Province is not similar with Quezon City at Metro Manila), sebelah tenggara dari Manila. Menurut GPS (ciyee...), jaraknya dari Ninoy Aquino International Airport adalah 111 km. Bagaimana cara kesana? Ngesot aja... sampe pingsan di jalan juga kagak bakalan nyampe… Continue reading Cerita dari Filipina : Sariaya dan Kamay Ni Hesus, Lucban

My Journey...

Cerita dari Filipina : Malaikat pelindungku dalam berbagai rupa…

Perjalanan saya ke Filipina ini bisa dibilang adalah sebuah perjalanan nekad. Berawal dari obral buku di sebuah situs buku online, dimana ada buku tentang keliling Filipina dalam 10 hari (Sihmanto, 2010) yang bikin saya ngiler pengen kesana, ditambah dengan rencana kepindahan Suster Angel, FMM ke Filipina (Suster Angel adalah Asisten Pemimpin Rohani di Presidium Legio… Continue reading Cerita dari Filipina : Malaikat pelindungku dalam berbagai rupa…